Salin Artikel

PO Sahaalah Rilis 2 Bus Suites Class Buatan Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Sahaalah baru saja merilis dua unit armada terbarunya. PO yang bermarkas di Jepara ini menambah armadanya dengan varian Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Legacy SR2 Suites Class merupakan armada yang bisa dibilang premium. Hal ini dikarenakan seluruh bangku di bus ini menggunakan sleeper seat alias kursi yang bisa direbahkan sampai 150 derajat.

Selain itu, ada juga sandaran kaki yang panjang sehingga ketika direbahkan, bangku menjadi sangat nyaman. Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, kedua bus ini menggunakan sasis Hino.

“Menggunakan sasis Hino RK dengan suspensi udara dari Laksana. Fasilitas di kabinnya meliputi toilet dan smoking area,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Werry mengatakan, ada beberapa penyesuaian dari unit Suites Class milik PO Sahaalah ini. Pertama untuk posisi smoking room-nya, ada di belakang sisi kiri, dekat dengan toilet dan pintu belakang serta ada satu bangku lipat.

“Kemudian spesifikasi Suites Class yang seharusnya 21 bangku, PO Sahaalah jadi 22 seat. Kotak perlengkapan yang biasanya ada di bawah bangku paling belakang, dipindah ke smoking room,” kata Werry.

Untuk fasilitas penumpangnya, setiap bangku disediakan Audio Video On Demand (AVOD). Kemudian ada juga port USB untuk mengisi daya telepon genggam serta bottle holder untuk menyimpan botol minuman.

Untuk livery busnya merupakan karya SNF Bus Design dan kedua bus ini memiliki warna yang berbeda. Pertama kombinasi warna merah dan putih dan satu lagi kombinasi ungu dan hitam yang elegan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/26/191100015/po-sahaalah-rilis-2-bus-suites-class-buatan-karoseri-laksana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.