Salin Artikel

Segera Meluncur, Intip Fitur Serba Canggih Toyota Raize

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikabarkan meluncur pad 28 April 2021. Mobil SUV kompak ini sudah disematkan beragam fitur canggih.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa dikatakan serupa tapi tak sama. Mobil ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Namun, secara desain, Raize tampil lebih sporty. Karakternya terlihat lebih agresif. Selain itu, fitur-fitur yang disematkan juga canggih.

Salah satu fiturnya adalah Smart Assist generasi terbaru dengan beberapa fungsi tambahan.

Mengutip keterangan resmi dari Toyota Global, ada empat fungsi yang ditonjolkan pada Raize.

Keempat fungsi tersebut, mulai dari adaptive cruise control, smart panorama parking assist, collision warning function and crash avoidance braking function, serta erroneous start pervention function dengan braking control.

Fitur adaptive cruise control pada Raize sudah dilengkapi dengan all speed tracking. Sehingga, mampu membaca kecepatan mobil di depan.

Saat fiturnya diaktifkan, pengendara bisa berkendara tanpa perlu menekan pedal gas. Raize juga akan menyesuaikan kecepatan secara otomatis dengan kendaraan yang ada di depannya.

Fitur selanjutnya adaah smart panorama parking assist yang berguna untuk membantu pengendara saat akan parkir. Kondisi di sekeliling mobil akan ditampilkan oleh kamera eagle eyes yang disematkan.

Canggihnya, pengendara tak perlu repot mengendalikan kemudi, tinggal mendengar perintah suara dari audio yang menginstruksikan kapan harus mengerem kapan harus menekan pedal gas. Sementara kemudi sudah dikendalikan melalui sistem.

Selain itu, ada juga fitur collision warning function and crash avoidance braking function. Fitur ini berfungsi untuk memberikan peringatan dan mendeteksi adanya pejalan kaki atau kendaraan lain yang ada di depan.

Terakhir, ada fitur erroneous start prevention function yang telah dilengkapi dengan braking control, memiliki kegunaan untuk mencegah kebiasaan salah dalam menekan pedal ketika parkir. Harusnya melakukan pengereman justruk menekan pedal gas.

Selain keempat fitur tersebut, tetap disematkan juga beragam fitur lainnya yang menjadi standar di smart assis, seperti sign recognition function, leading vehicle start notification function, lane departure warning function, blind-spot monitor, corner sensor, dan lainnya.

Untuk sistem hiburan, Raize sudah dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci. Sistem hiburannya juga bisa terkoneksi langsung dengan smartphone via aplikasi SmartDeviceLink atau AppleCarPlay.

Lalu, di bagian speedometer sudah menggunakan layar TFT 7 inci yang tentunya semuanya serba digital. Untuk memanjakan pengemudinya, Toyota menawarkan empat pilihan tampilan speedometer yang bisa diganti sesuai selera, yakni Advanced, exciting, simple, dan analog.

Toyota Raize akan hadir dengan dua pilihan penggerak, yakni 2 wheel drive dan 4 wheel drive. Untuk harganya, mobil ini akan dibanderol di kisaran Rp 180 jutaan hingga Rp 250 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/21/122200715/segera-meluncur-intip-fitur-serba-canggih-toyota-raize

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.