Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anti Ribet, Begini Trik Mudah Parkir Mobil Paralel

Tidak jarang para pemilik kendaraan pun harus memarkirkan mobilnya secara paralel.

Saat parkir paralel, kerap kali kita merasa dikejar oleh waktu karena pengendara atau mobil belakang sudah mengantre yang akhirnya menyebabkan kemacetan.

Hal ini tentu bisa menjadi momok menakutkan bagi sebagaian pengemudi, terutuma untuk mereka yang belum begitu mahir mengendarai mobilnya.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Marcell Kurniawan mengatakan, cara parkir paralel seperti yang ada di video tersebut memang bekerja dan dapat diterapkan oleh pengemudi mobil yang hendak parkir paralel.

“Sama seperti di video tersebut, langkah pertama buat bumper belakang sejajar dengan bumper belakang mobil yang ada disebelahnya,” ujar Marcell saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/4/2021).

Namun, jika hal tersebut sulit untuk dilakukan karena dimensi kendaraan yang tidak sesuai, bisa diganti dengan sejajarkan kaca spion mobil dengan kendaraan yang berada di sebelahnya.

“Kemudian, langkah selanjutnya adalah bodi mobil sebelah kanan dibuat sejajar dengan mobil yang ada di pojok kiri belakang,” kata Marcell.

Setelah itu, cek keadaan sekitar baik sisi kiri dan sisi kanan sebelum mundur melalui kaca spion.

“Terakhir, balas kemudi ke kanan saat pilar A sudah sejajar dengan ujung kanan kendaraan,” ucap Marcell.

Pastikan masih ada jarak yang tersisa dengan kendaraan di depan mau pun di belakang, agar mobil tersebut tidak mengalami kesulitan saat ingin mengeluarkan mobilnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/130858815/anti-ribet-begini-trik-mudah-parkir-mobil-paralel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke