Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] PO Sudiro Tungga Jaya Rilis Bus Baru | Titik Penyekatan Mudik di Jadetabek

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Lebaran 2021, PO Sudiro Tungga Jaya merilis bus baru dari karoseri Laksana. Tampilannya sangat futuristik berkat permainan desain pada livery yang digunakan.

Peluncuran bus ini bisa jadi ada hubungannya dengan tradisi mudik sebelum lebaran. Namun, untuk masyarakat yang ingin mudik ke Solo, jangan kaget jika sampai sana harus melakukan karantina.

Sebab, pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk mudik dan akan menggelar penyekatan di beberapa titik di Jadetabek.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 19 April 2021:

1. PO Sudiro Tungga Jaya Rilis Bus Baru dari Karoseri Laksana

PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) baru saja merilis satu unit bus baru dari karoseri Laksana. Sasis yang digunakan oleh bus terbaru PO STJ ini adalah Scania K410iB triple axle atau biasa disebut dengan tronton.

Selain itu, sasis tronton ini dipasangkan dengan bodi Legacy SR2 Xtra Hi-Deck (XHD) S Series. Untuk bagian eksteriornya, bus ini menggunakan kombinasi warna merah dan hitam serta grafis livery yang terlihat futuristik.

Kemudian masih di bagian eksterior, PO STJ melakukan ubahan pada lampu proyektor milik Laksana. Semula hanya sebuah proyektor biasa, diubah menjadi berwarna merah, atau biasa dikenal dengan devil eye.

2. Harga dan Spesifikasi Benelli Panarea, Penantang Vespa LX

Benelli resmi meluncurkan dua motor baru di Indonesia. Salah satunya ialah Benelli Panarea 125 yang hadir IIMS Hybrid 2021.

Panarea menjadi skutik berkapasitas kecil terbaru Benelli Motor Indonesia (BMI). Setelah sebelumnya pernah punya Benelli Seta 125 dan Zafferano 250.

Menilik desainnya Panarea kental dengan nuansa klasik. Desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Sekilas mengingatkan bentuk Vespa LX.

3. Nekat Mudik ke Solo, Siap-siap Kena Karantina

Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Hal ini juga sudah disosialisasikan dibeberapa daerah termasuk di Solo, Jawa tengah.

Polresta Surakarta menyiapkan beberapa titik penyekatan untuk menghalau warga yang nekat melakukan mudik Lebaran.

Dalam pos pengamanan sekaligus penyekatan akan dijaga ketat oleh personil Satlantas, petuTNI, Dishub, Dinas Kesehatan, dan juga Satpol PP.

4. Larangan Mudik Lebaran 2021, Berikut Titik Penyekatan di Jadetabek

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memetakan sedikitnya 31 titik penyekatan selama larangan mudik tahun ini, periode 6-17 Mei 2021.

Titik tersebut tersebar di jalan arteri, ruas jalan tol, hingga jalur tikus yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek), termasuk tingkat Kabupaten Bekasi sampai Tangerang Selatan.

“31 titik itu terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos check point,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/4/2021).

5. Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez menangsi usai balapan di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengaku sangat emosional, setelah mendapat tepuk tangan dari seluruh kru tim Repsol Honda.

“Saya pria yang selalu berusaha menahan emosi, tapi kali ini berbeda,” ujar Marquez dikutip dari GPOne, Minggu (18/4/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/060200315/-populer-otomotif-po-sudiro-tungga-jaya-rilis-bus-baru-titik-penyekatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke