Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dengan Prokes Ketat, Innova Community Gelar Kopdar di Padang Panjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai tertunda satu tahun akibat Covid-19, akhirnya para loyalis pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) melakukan kopi darat Akbar Sumatera, di Mifan Padang Panjang, Sumatera Barat.

Acara yang digelar pada awal April 2021 lalu ini, merupakan ajang yang tertunda pada Maret 2020 lalu. Mengambil tema "Meyilau Ranah Tacinto", kopdar ini dihadiri para anggota IC dari Palembang, Jambi, Riau, Bengkulu, Jakarta Barat, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Total ada 113 unit Innova yang meramaikan parkiran Mifan. Acara hari pertama diawali dengan kegiatan bakti sosial masing-masing chapter dengan membagi 2.000 masker medis kepada pengujung dan pedagang Pasar Kuliner Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran B.B.A Datuak Paduko Malano, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Innova Community yang telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi kopdar.

"Dengan kedatangan tamu dari seluruh member dari Sumatera dan Jakarta akan membuat perekonomian Padang Panjang menggeliat. Wisata kuliner dan wisata alam di Padang Panjang yang masih asri tentunya bisa dinikmati," kata Fadly dalam keterangan resmi IC, Sabtu (17/4/2021).

"Kopdar Akbar Sumatera ini adalah ajang silaturahmi IC setelah hampir satu tahun minim kegiatan karena pandemi. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, penyediaan hand sanitizer ditiap kamar, dan panggung, menjaga jarak serta mencuci tangan," ujar Ketua Panitia David Maisa.

Sebagai pembuka acara, para loyalis Innova dihibur dengan tari pasambahan dan permainan KIM. Selain itu, acara juga dimeriahkan penyerahan penghargaan kepada perwakilan chapter serta para chapter terbanyak, yakni Riau dan peserta terjauh yaitu Jakarta Barat.

Pada hari kedua, perwakilan peserta mendatangi Pasar Padang Panjang untuk melaksanakan CSR berupa penyerahan 10 buah pot bunga dengan tanaman Pucuk Merah untuk Pemko Padang Panjang.

CSR ini diserahkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanjung SE MSi. Setelah selesai CSR, para peserta dibebaskan mengunjungi tempat wisata dan berwisata kuliner di seputaran Padang Panjang

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/183100915/dengan-prokes-ketat-innova-community-gelar-kopdar-di-padang-panjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke