Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Seri 8 Golden Thunder Edition Sapa Sultan Indonesia, Hanya 1 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motorshow (IIMS) 2021 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran 15 - 21 April diramaikan oleh berbagai pabrikan otomotif.

Salah satunya adalah BMW Indonesia yang turut memamerkan koleksi terbarunya, di antaranya yang baru saja diluncurkan secara virtual yakni 520i M Sport dan 530i Opulence.

Tidak hanya itu, BMW juga memperkenalkan BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition. Mobil ini diketahui hanya tersedia satu unit di Indonesia.

"Saya antusias dengan partisipasi BMW Group di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show 2021, pameran pertama pascapenetapan pandemi. Selama beberapa bulan terakhir, BMW Group Indonesia kembali menunjukkan bahwa kami dapat bertindak secara fleksibel dalam situasi yang sangat tak menentu dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam konferensi virtual, Kamis (16/4/2021).

Dari segi desain, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition tampil lebih elegan dan mewah berkat cat frozen black metallic dan sedikit sentuhan aksen matt gold.

Tampilan gelap diperkuat oleh BMW Individual High Gloss Shadow Line dengan fitur tambahan dan kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake.

Terdapat juga kontras tajam berkat garis aksentuasi emas yang membentang dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang.

Fitur lain yang berwarna emas adalah exterior mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg aloi ringan 20 inch M double-spoke finished in gold.

Masuk ke bagian interior, ketika membuka pintu kemewahan mobil sport ini sudah terasa berkat trim leather BMW Individual Merino berwarna hitam dengan tulisan 'Golden Thunder Edition', yang dibordir di sandaran kepala depan, serta pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, juga pelapis trim interior dalam Aluminium Mesh Effect Gold.

Pada konsol tengah, penutup center console dilengkapi dengan dengan emblem khusus 'Golden Thunder Edition'.

Model istimewa ini juga dilengkapi dengan aplikasi CraftedClarity interior, serta Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Fitur lain yang juga disematkan pada 840i Gran Coupé M Technic sebagai standar yakni, paket sport BMW M Technic, pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, aplikasi kaca craftedClarity pada tombol start/stop, iDrive Controller, kontrol volume & tuas pemindah gigi, serta sistem suara Surround Bowers & Wilkins Diamond.

BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition baru dapat dimiliki dengan harga Rp. 2.949.000.000, - off-the-road.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/16/170100015/bmw-seri-8-golden-thunder-edition-sapa-sultan-indonesia-hanya-1-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke