Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sama-sama Sporty, Pilih Mana Almaz RS atau Honda CR-V Facelift?

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Wuling Almaz RS cukup menarik perhatian konsumen otomotif di Indonesia. Sebab, mobil ini cukup dibekali dengan teknologi canggih yang ramah untuk pasar Tanah Air.

Wuling Almaz RS masuk ke dalam segmen SUV, di mana pada segmen ini sudah cukup ramai dengan pemain lawas.

Sebut saja salah satu pesaingnya Honda CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige yang juga digadang memiliki teknologi canggih yang hampir serupa.

Namun jika berbicara dari segi harga, Wuling Almaz RS jauh jauh lebih murah dibanding pesaingnya.

Lantas, kalau dibandingkan dari sisi desain mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Dimensi Almaz RS memiliki ukuran panjang mencapai 4.655 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.760 mm.

Desain SUV asal Cina ini terlihat lebih sporty berkat sentuhan baru dengan futuristic grille dan tambahan list merah pada bumper.

Terdapat juga lip spoiler pada bumper depan yang diberikan nuansa carbon fiter dan sensor radar untuk sistem WISE. Grille Almaz RS juga dilengkapi dengan emblem Wuling Chrome dan emblem RS.

Kemudian pada bagian body, Almaz RS sudah mengusung akses two-tone yang berbeda dari Almaz biasa.

SUV flasgship Wuling ini dibekali pelek 17 inci styling two-tone guna menambah kesan sporty pada tampilannya.

Teknologi LED diusung, untuk headlamp yang diposisikan terpisah di bawah barisan lampu yang disebut Future Eyes (berisikan daytime running light dan sein).

Sayangnya, fog lamp masih halogen berwarna kuning. Di belakang guratan yang kurang lebih persis, stoplamp LED dikombinasikan lampu tail yang mengular sepanjang bumper.

Adapun dimensi Honda CR-V facelift adalah panjang 4623 mm, 1.855 mm dan tinggi 1.657 mm. Dimensi Honda CR-V sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Wuling Almaz RS.

Jika dilihat dari tampilan depan, CR-V Facelift memiliki desain gril dan bumper depan yang lebih sporty berkat sentuhan baru dan kisi-kisi yang heksagonal. Bahkan makin terlihat agresif dengan hadirnya model pelek baru berdimensi 18 inci yang dibalut warna gelap.

Sementara untuk bagian belakang tidak banyak ubahan dari model sebelumnya, hanya saja diberikan sedikit sentuhan baru pada bumper agar terlihat lebih menarik dengan sepasang pipa gas buang berbentuk lebih pipih.

Gaya ikonis Honda CR-V juga masih ditanamkan, yakni menyatukan headlamp, DRL dan sein yang membuat mobil ini lebih terkesan kompak. Foglamp CR-V juga sudah LED, agar menghasilkan cahaya lebih terang dan jelas.

Pada Honda CR-V Facelift ini sudah dilengkapi sunroof yang menambah kemewahan. Sementara Almaz lebih ekstrem, panoramic roof dikombinasikan sunroof. Khusus untuk bagian ini bisa dibilang Wuling lebih unggul.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/08/140100215/sama-sama-sporty-pilih-mana-almaz-rs-atau-honda-cr-v-facelift-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke