Salin Artikel

Shell Siap Tambah Layanan SPKLU di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Shell Indonesia berkomitmen untuk memberikan produk yang memiliki dampak lingkungan paling rendah. Untuk itu, ke depan merek asal Belanda ini bersiap melakukan transisi ke energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

VP Marketing Shell Mobility Indonesia Vanda Laura mengatakan, pihaknya akan berpartisipasi dalam penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tanah Air.

Sebagai langkah pertama, Shell telah meluncurkan satu unit charging station pertama di Jakarta, 26 Maret 2021.

"Ke depannya kami yakin dapat memperbanyak SPKLU kami dengan melihat kondisi populasi EV yang juga akan terus meningkat," ujar Vanda, dalam konferensi virtual (7/4/2021).

Menurutnya, semangat ini juga didukung dengan meningkatnya minat sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) pada kendaraan elektrifikasi, baik listrik murni dan hybrid.

Sebelumnya, Vice President External Relations Shell Indonesia Rhea Sianipar mengatakan, fasilitas SPKLU yang diberi nama Shell Recharge hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menggunakan kendaraan listrik.

Ia mengatakan, meningkatnya permintaan transportasi ramah lingkungan telah mendorong Shell untuk memberikan layanan bagi para pengendara dan perusahaan transportasi penyedia kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, Rhea menambahkan Shell Recharge merupakan salah satu wujud komitmen Shell Indonesia untuk menghadirkan lebih banyak solusi dalam penyediaan energi yang lebih bersih.

"Shell Recharge saat ini tersedia di SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara dengan daya pengisian fast charging sebesar 50kW. Adapun, Proses pengisian daya dari 0-80 persen dapat dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/08/080200715/shell-siap-tambah-layanan-spklu-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.