Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tertarik Punya Mobil Mewah Kaisar Jepang Toyota Century, Ini Syaratnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil Toyota Century belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial setelah kemunculannya di jalanan Jakarta beberapa waktu lalu.

Mobil sedan super mewah yang juga digunakan sebagai mobil Kaisar di Jepang ini diketahui memang tidak secara resmi masuk ke Indonesia.

Namun pada September 2020 lalu, mobil ini masuk pasar di Indonesia melalui Importir Umum (IU) Prestige Motorcars.

Saat itu, Prestige Motorcars hanya memiliki satu unit Toyota Century dengan warna Seika Radiant Silver Metallic.

Lantas, apakah mobil tersebut sudah dapat dipesan di Indonesia?

“Toyota Century di Indonesia masuk sebagai spesial spot order. Jadi pada dasarnya memungkinkan untuk ditanyakan ke diler untuk kemungkinan konsumen membeli dan memiliki. Tetapi tentu banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi untuk Toyota Astra Motor (TAM) penuhi kebutuhan tersebut,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi Kompas.com (15/3/2021).

Anton melanjutkan, faktor tersebut mulai dari pemesanan yang bisa sangat lama, harga yang mungkin akan bisa dipengaruhi oleh exchange rate saat itu, maupun kondisi suplai dan ketersediaan di negara produsennya, dalam hal ini adalah Jepang.

“Sehingga walaupun spot order belum tentu bisa serta merta dipenuhi permintaannya untuk spot order termasuk Toyota Century karena faktor yang disebutkan tadi,” kata Anton.

Bicara soal kisaran harga, Anton tidak bisa menjawab secara pasti, karena semua itu tergantung dengan waktu order dan spesifikasi.

“Karena ini berdasarkan permintaan khusus. Jadi, harga tergantung waktu pemesanan dan spesifikasi,” ucapnya.

Berdasarkan pencarian situs harga mobil di Jepang, kasta tertinggi sedan Toyota ini dibanderol dengan harga 212.580 dollar AS atau sekitar sekitar Rp 3 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/15/155559515/tertarik-punya-mobil-mewah-kaisar-jepang-toyota-century-ini-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke