Salin Artikel

HD Sportster 883 New Skool Chopper, Hasil Kawin Silang

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap motor custom yang dibangun, pasti memiliki konsep tertentu. Konsep tersebut bisa dikembangkan dari satu gaya saja atau perpaduan dari dua gaya yang berbeda.

Hal tersebut halal saja dilakukan. Sebab, jika bicara soal karya seni, khususnya motor custom, yang terpenting adalah hasil akhirnya.

Begitu pula yang dilakukan oleh bengkel motor custom asal Jakarta, Imagineering Customs. Dengan basis motor Harley-Davidson Sportster 883 lansiran 1993, dibangun motor custom yang merupakan hasil kawin silang antara dua gaya yang berbeda.

"Motor custom ini merupakan perpaduan antara cafe racer dengan new skool chopper. Detail yang ingin ditonjolkan adalah clean dan beauty," ujar Tedja Widjaja, builder Imagineering Customs, dalam keterangan resminya.

Tedja mengatakan, detail clean, didapat dari penggunaan lapisan krom hampir di seluruh bagiannya. Mulai dari setang, rangka, mesin, knalpot, swingarm, hingga peleknya.

Sedangkan beauty, ditonjolkan dari desainnya secara keseluruhan. Lekuk bodi yang ditampilkan mulai dari atas hingga bawah, depan hingga belakang, memberikan keindahan di setiap tekukan besinya.

Seluruh pengerjaan bodi dilakukan secara custom oleh Imagineering Customs, mulai dari rangka, bodi, pengecatan, knalpot, bahkan hingga ke bagian aksesorinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/05/194100515/hd-sportster-883-new-skool-chopper-hasil-kawin-silang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.