Salin Artikel

Pengaspalan Sirkuit Mandalika Ditarget Rampung Mei 2021

LOMBOK, KOMPAS.com - Setelah pemasangan drainase serta concrete barrier yang sedang berjalan, tim pengembang juga mulai melakukan pengaspalan Sirkuit Mandalika.

Pihak MGPA mengabarkan, pengaspalan lapisan pertama mulai dilakukan pada akhir Februari 2021, di Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang akan menjadi sirkuit jalan raya Mandalika.

"Pada Jumat (26/02) waktu setempat telah dilakukan seremonial pengaspalan lapisan AC-Base (Lapisan Pertama) di proyek Jalan Kawasan Khusus (Mandalika International Street Circuit)," tulis MGPA dalam akun resmi Instagram, dikutip Kamis (4/3/2021).

Aspal yang digunakan ialah aggregate lokal yang dicampur dengan produk Shell Cariphalte, yang juga digunakan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Fiorano, Italia.

 "Setelah pengaspalan lapisan pertama (AC-Base), pengaspalan pun dilanjut ke lapisan kedua (AC-Binder) dan lapisan terakhir (Surface SMA) yang ditargetkan rampung pada pertengahan Mei 2021," tulis MGPA.

Proses pengaspalan akan dilakukan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebagai mitra PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC dengan supervisi penuh Direktorat Pengembangan dan Konstruksi MGPA.

Alat yang digunakan selama pengaspalan adalah Asphalt Mixing Plant (AMP) yang sesuai dengan standar homologasi FIM, begitupun dengan aspal yang digunakan.

AMP yang digunakan adalah Lintec seri CSD 3000 yang memiliki kapasitas 240 ton per jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/04/162100715/pengaspalan-sirkuit-mandalika-ditarget-rampung-mei-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.