Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Cutting Stiker buat Interior Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini tren cutting sticker atau body wrapping pada mobil sudah menjadi bagian dalam modifikasi. Bahkan penggunaannya tidak hanya pada sektor eksterior, bagian interior mobil pun tak luput dari modifikasi pelapisan stiker.

Seiring perkembangan penjualan mobil yang terjadi di Tanah Air, minat untuk menggunakan stiker untuk kebutuhan otomotif ini pun semakin tinggi.

Melihat kebutuhan itu, Maxdecal sebagai produk stiker otomotif saat ini sedang melakukan penetrasi masif ke pasar Indonesia.

“Kami melihat pasar otomotif di sini sedang berkembang, apalagi ditambah kreativitas luar biasa dari modifikator yang membuat produk Maxdecal akan sangat diterima,” ujar Nofian Hendra, Sales and Development Maxdecal melalui keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Selain mengikuti kegiatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021, Maxdecal juga lebih banyak mendistribusikan produknya ke hampir semua kota besar Tanah Air melalui program Maxdecal Authorize Applicator.

Tak hanya jadi tempat pemasangan saja, nantinya tempat-tempat tersebut juga dapat menjadi sarana konsultasi untuk konsumen soal stiker otomotif.

“Maxdecal memenuhi semua kebutuhan otomotif. Bukan hanya untuk eksterior atau bodi, tetapi juga stiker interior mobil atau Wrapterior. Misalnya stiker bermotif kayu untuk melapis bagian dasbor atau trim pintu,” kata Nofian.

Ada juga produk lainnya adalah seperti Paint Protection Film (PPF), yang merupakan produk film transparan dan tebal yang dipasang pada permukaan bodi kendaraan, untuk melindungi mobil dari baret dan jamur.

Pemasangan lapisan film pada bodi mobil berguna juga untuk meminimalkan kelunturan warna yang biasa terjadi pada mobil. Karena sifat lapisan film ini lentur, maka bisa melapisi setiap lekukan nat mobil dengan sempurna.

Harga

Untuk produk interior Maxdecal dijual ke konsumen dalam range harga Rp 5 juta - Rp 9 jutaan. Sementara untuk layanan body wrapping, kisaran harganya berada di antara Rp 9 juta - Rp 18 jutaan.

Range harga tersebut sangat tergantung pada jenis produk yang dipilih, ukuran mobil, serta lokasi pemasangan ke mobil konsumen.

“Setiap produk Maxdecal kami jual dengan harga affordable mengingat kualitasnya yang sangat baik. Kami berharap dengan hadirnya Maxdecal dapat mengedukasi konsumen soal aplikasi stiker otomotif, dan menjadi bagian dalam memajukan industri otomotif meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tutup Nofian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/02/170646915/tren-cutting-stiker-buat-interior-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke