Salin Artikel

Intip Suasana Baru Kabin Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas eksterior, giliran mengintip suasana sektor kabin dan sajian fitur yang kini telah diaplikasi Pajero Sport facelit. 

Dari segi layout dasbor, bila hanya sekilas nampak seperti tak mendapat banyak perubahan, tapi ketika diperhatikan dengan jeli, ada banyak sentuhan mewah yang telah tersemat.

Perlu diingat, unit yang kami bahas sekarang merupakan versi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 tanpa sunroof. Varian ini tepat di bawah versi tertingginya, yakni Dakar Ultimate 4x4, yang secara fitur pastinya lebih lengkap.

Mitsubishi menawarkan kenyamanan dan kemewahan baru pada sektor interior. Mulai dari balutan jok sintetis berwarna baige dari baris pertama hingga ketiga, sampai yang menarik perhatian adalah perangkat head unit layar sentuh anyar berdimensi 8 inci.

Perangkat baru ini diklaim sudah memiliki akses lengkap dan dilengkapi Smartphone-Link Display Audio. Ditunjang 6 speaker yang tersebar di area kabin, perjalanan petualangan bersama Pajero Sport diklaim makin menyenangkan.

Tak hanya itu, pemilik Pajero Sport facelift, khususnya tipe Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar Ultimate 4x2 juga bisa menikmati fitur Mitsubishi Remote Control yang dapat terkoneksi dengan smartphone pemiliknya.

Melalui fitur dan aplikasi yang disediakan, pemilik bisa mengontrol beberapa fungsi yang tesemat pada Pajero Sport facelift langsung dari genggaman, yakni ;

Power Tail Gate Function :

- Membuka dan menutup power tail gate dengan melakukan gestur swipe pada smartphone
- Mode "Reservation", yakni membuka dan menutup power tail gate dengan pengaturan mode melalui smartphone sehingga ketika pengguna mendekati unit New Pajero Sport power tail gate otomatis akan terbuka.
- Melakukan pengaturan bukaan tailgate.

Car Finder :

- Mengetahui posisi kendaraan dengan menyalakan headlamp selama 30 detik.

Informasi kendaraan :

- Pengguna dapat melakukan pengecekan dan mengetahui status kendaraan melalui smartphone, seperti informasi konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, indikator efisiensi berkendara, sampai riwayat pengendaraan jangka panjang dan pendek.

Reminder :

- Menginformasikan hal yang terlupakan saat meninggalkan kendaraan, seperti kondisi lampu yang belum dimatikan, pintu belum tertutup rapat, kaca jendela belum tertutup, serta status baterai KOS (Keyless Operating System).

Operation Assist :

- Mendukung operasi untuk mematikan lampu hazard dan mengunci pintu.

Ada beberapa sentuhan baru juga yang ikut disematkan, seperti New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet. Namun untuk 4x2 minus multi around view monitor.

Sektor kemudi sudah memiliki ragam tombol untuk mengakeses beberapa fitur yang memang dirancang untuk memudahkan pengendara. Mulai dari audio, informasi kendaraan, sampai fitur adaptive cruise control yang bisa diaktifkan dengan menggunakan ibu jari.

Bicara kelapangan tak banyak berubah. Penumpang baris pertama dengan tinggi badan 180 cm masih nyaman baik dari sisi kepala dan kaki, begitu juga pada baris kedua lantaran jarak lutur dengan jok baris pertama masih ada ruang yang lapang.

Namun untuk baris ketiga, boleh dibilang akan sedikit menyiksa bagi orang dewasa dengan tinggi badan lebih dari 180 cm. Hal tersebut karena ruangnya yang memang sesak.

Penumpang pada baris kedua varian Dakar Ultimate 4x2, juga dimanjakan dengan adanya roof monitor lengkap bersama DVD player sebagai hiburan ketika perjalanan jauh. Sementara untuk pengisian gawai, sudah tersedia power outlet dan USB.

Meski bukan varian tertinggi, namun dengan banderol Rp 624,7 juta, Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 sudah cukup kaya dengan ragam fitur keselamatan. Contoh seperti Forward Collision Mitigation System, Lane Change Assist, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, 7 aibags, dan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/01/100200715/intip-suasana-baru-kabin-pajero-sport-facelift-dakar-ultimate-4x2

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.