Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulik Perbedaan Brio RS Standar dan Brio RS Urbanite Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis Brio RS Urbanite Edition yang menjadi keluarga baru dari pasukan city car-nya secara virtual pada Kamis (18/2/2021) lalu.

Model ini menjadi varian baru sekaligus model dengan visual paling sporty di keluarga Brio.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, permintaan konsumen yang cukup banyak juga membuat Honda mengambil keputusan untuk meluncurkan Brio special edition dengan desain yang lebih sporty.

“Brio adalah mobil yang populer, terutama bagi first time buyer di kalangan anak muda. Karena itu, Urbanite Edition di rancang lebih sporty agar bisa menyesuaikan gaya dan keinginan kaum milenial,” ujar Billy belum lama ini.

Lantas apa perbedaan Brio RS Urbanite Edition dengan Brio RS tipe standar?

Eksterior

Kesan agresif Honda Brio RS Urbanite Edition sudah terlihat dari kemasan depan dan belakang, yakni melalui desain baru pada front under spoiler dan rear under spoiler yang dilengkapi diffuser.

Selain itu, black side under spoiler dan black side door mirror lengkap dengan LED turning signal serta black door handle turut membuat tampilan mobil ini makin agresif.

Sedangkan untuk Honda Brio RS biasa menggunakan gril warna black gloss yang sudah dilengkapi dengan logo RS pada bagian bawah gril depan. Pada bagian samping bodi mobil juga sudah dilengkapi dengan side skirt.

Jika diperhatikan secara seksama, Honda Brio RS Urbanite Edition ini memang terlihat lebih sporty. Perbedaan dibandingkan Brio RS biasa yang paling mencolok adalah bodykit yang diusungnya.

Interior

Sementara untuk bagian interiornya, Honda Brio Urbanite Edition ini tidak banyak mendapatkan ubahan.

Berbasis dari Honda Brio RS, mobil ini memiliki tampilan interior berwarna hitam yang dikombinasikan dengan aksen berwarna oranye dengan kelengkapan adjustable headrest pada semua kursi.

Untuk sektor headunit, keduanya sudah dilengkapi dengan radio, CD Player, serta koneksi dengan Iphone dan Ipod melalui Bluetooh atau AUX-IN. Serta penambah fitur DVD Player dan tersedia slot USB.

Mesin

Bicara dari segi mesin, Honda tidak memberikan sentuhan spesial untuk masalah perfoma Brio RS Urbanite.

Artinya, jantung pacu mobil ini masih sama dengan Brio RS biasa yakni 1.2L i-VTEC 4 silinder 16 katup dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Kedua mobil tersebut mampu memuntahkan tenaga 89 Hp dengan torsi 110 Nm.

Harga

Sayangnya, sejauh ini Honda belum merilis kisaran harga Brio RS Urbanite Edition dengan alasan menunggu waktu pengiriman yang akan dilakukan mulai maret mendatang.

Sementara untuk Honda Brio RS M/T dibanderol dengan harga Rp 184,3 juta dan untuk Honda Brio RS CVT Rp 199,6 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/25/154100315/mengulik-perbedaan-brio-rs-standar-dan-brio-rs-urbanite-edition

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke