Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi, Benelli Justru Siap Ekspansi Pabrik di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli sudah menyiapkan langkah strategis sepanjang 2021. Selain akan melansir produk baru, Benelli juga sedang menyiapkan pabrik baru, meski di tengah pandemi Covid-19.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pabrik baru Benelli akan berada di kawasan Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

"Saat ini kami sedang bekerja keras untuk mempersiapkan line up produk baru, pasti fasilitas juga disiapkan. Kami sedang sibuk menyiapkan untuk ekspansi pabrik," katanya dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, belum lama ini.

"Mohon doa restu kami secepatnya mempunyai pabrik baru lebih besar di Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Lebih besar dari yang sekarang di Gunung Putri, Bogor," kata Steven.

Steven tidak merinci kapan pabrik baru tersebut akan beroperasi. Serta berapa kapasitas produksi atau perakitan yang mampu dilakukan pabrik baru tersebut.

Meski demikian, Steven optimistis pasar akan terus membaik. Memang saat ini market roda dua sedang turun, tapi tidak selamanya karena pasti akan kembali menguat.

Sampai saat ini, kata Steven, Benelli mempunyai 52 jaringan dealer yang tersebar di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Merauke, Papua.

"Saya melihatnya itu suatu proses karena tidak semua orang mau jadi dealer pada awalnya. Mereka akan melihat perjalanan apakah APM ini konsisten dan eksistensinya benar," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/25/102200015/pandemi-benelli-justru-siap-ekspansi-pabrik-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.