Salin Artikel

Cerita Desain Bus Suites Class Buatan Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan bus yang ada di Indonesia kini semakin banyak dan mewah. Misalnya seperti bus dengan sleeper seat yang sangat memanjakan penumpang dengan kenyamanan.

Tren bus dengan sleeper seat ini pertama kali dicetuskan oleh karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah.

Laksana pertama kali memperkenalkan bus dengan sleeper seat di gelaran GIIAS 2018, produk tersebut dinamai Legacy SR2 Suites Class.

Manager Desain Laksana, Kusirin mengatakan, suites class merupakan varian terbaru, didesain dengan konsep Luxury dan sangat mengutamakan kenyamanan penumpang.

“Dengan formasi kursi single dan ditata bertingkat sangat memperkuat kesan private setiap penumpangnya seperti di kabin pesawat,” ucap Kusirin kepada Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Selain itu, ada fitur-fitur tambahan yang menambah nilai lebih dibanding bus tipe lainnya. Bus ini juga memiliki kapasitas yang terbatas antara 21-23 sleeper seat sehingga penumpang bisa duduk nyaman bahkan bisa sedikit rebah.

Kusirin juga mengatakan kalau inspirasi awal dari bus suites class ini adalah kursi pesawa kelas eksekutif.

Dengan kursi yang bisa direbahkan tadi, sangat mendukung kenyamanan penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

“Sedangkan untuk eksterior, yang membedakan dengan tipe yang sudah ada, suites class memakai kaca samping yang lebih lebar. Lalu diberi variasi pemisah antara kursi dek atas dan bawah,” kata Kusirin.

Suites class buatan karoseri Laksana ini sekarang bisa dikatakan trendsetter. Bisa dilihat karoseri lain yang turut membuat bodi bus dengan konsep yang serupa, seperti Adiputro dengan Jetbus 3+ Dream Coach dan Tentrem yang baru ini membuat Avante H9 Priority.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/19/174100915/cerita-desain-bus-suites-class-buatan-laksana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.