Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Warga Tuban Borong Mobil | Adab yang Benar Ketika Ditilang Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tengah jadi sorotan. Pasalnya sejumlah warga di sana terpantau berbondong-bondong membeli mobil baru.

Hal ini dapat dilakukan lantaran warga Jenu mendapat uang ganti rugi penjualan tanah yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Warga desa pun membelanjakan uangnya untuk membeli berbagai kebutuhan, seperti properti hingga mobil baru.

Selain itu, kabar lain yang banyak dibaca Sahabat Kompas Otomotif adalah soal kehadiran mobil baru Honda, setelah berpuasa panjang pada 2020.

Kini tak tanggung-tanggung, PT Honda Prospect Motor langsung meluncurkan tiga mobil baru sekaligus. Hal ini jadi salah satu tanda bahwa pabrikan mobil mulai bergerak agresif pada awal 2021.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Kamis, 18 Februari 2021.

1. Cerita Sutrisno, Dapat Uang Rp 15,8 M Langsung Beli HR-V, Xpander, Innova dan Pikap

Kendaraan roda empat seolah menjadi barang murah ketika warga desa tersebut memborong ratusan mobil, seperti halnya Ali Sutrisno.

Sutrisno yang mendapatkan yang mencapai Rp 15,8 miliar dari hasil penjualan tanah seluas 2,2 hektare bahkan langsung membeli empat unit mobil baru.

Empat unit mobil baru yang dibelinya di antaranya Toyota Innova, HR-V, Xpander dan juga satu unit mobil pikap.

2. 3 Mobil Baru Honda Siap Meluncur Siang Ini di Indonesia

Setelah berpuasa panjang di 2020, pada Kamis (18/2/2021) PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal meramaikan kembali pasar otomotif Tanah Air dengan merilis produk barunya.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga mobil baru yang akan diluncurkan sekaligus. Hal ini pun menjadi salah satu bukti bila Honda mulai lebih agresif di 2021.

Sayangnya, informasi ketiga produk tersebut masih menjadi teka-teki. Meski demikian, seperti diketahui, beberapa waktu lalu sudah ramai soal kemunculan City Hatchback dan CR-V facelift.

3. Jadi Makin Murah, Ini Deretan Mobil Daihatsu yang Dapat Relaksasi Pajak

Dari merek Daihatsu, sebetulnya ada beberapa produk yang punya kapasitas mesin di bawah 1.500 cc. Namun kami mencatat hanya Xenia, Rush, dan Luxio yang masuk persyaratan tersebut.

Untuk LCGC seperti Sigra atau Ayla, sudah tak dikenakan pajak PPnBM, sehingga harganya tidak bisa lebih murah lagi. Sedangkan Sirion didatangkan secara utuh dari Malaysia.

Sementara Gran Max minibus maupun pikap juga tak bisa mendapat diskon pajak, sebab kendaraan niaga sudah dikenakan PPnBM 0 persen.

4. Jangan Mengamuk, Begini Adab yang Benar Ketika Ditilang Polisi

Belakangan ini, banyak sekali kasus orang mengamuk ketika ditilang. Mulai dari menghancurkan kendaraan sendiri sampai memaki-maki petugas kepolisian.

Padahal, dalam berlalu lintas dan kewenangan petugas saat melaksanakan tugas di jalan raya, sudah diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta ketentuan pidananya.

5. Dikuasai Sigra, Pasar Mobil Murah Anjlok 75 Persen Awal 2021

Realisasi penjualan mobil murah atau kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjankau (KBH2), juga biasa dikenal Low Cost Green Car ( LCGC) baru, turun tajam awal 2021.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), penjualan dari pabrik ke diler alias wholesales mobil golongan tersebut melambat 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara secara tahunan (year-on-year), pencapaian di Januari 2021 anjlok hingga 75 persen, yakni dari 17.056 unit menjadi 9.765 unit saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/19/060200415/-populer-otomotif-warga-tuban-borong-mobil-adab-yang-benar-ketika-ditilang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.