Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Lebih Dekat Dua Produk Baru Hino untuk Ambulans dan Mobile PCR

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada gelaran Hino Product Showcase di Hino Total Support Centre yang berlokasi di Jatake, Tangerang, ada dua kendaraan baru yang dirilis oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), yakni microbus dengan bodi serba guna.

Dua unit yang dipamerkan Hino untuk microbus ini difungsikan sebagai ambulans dan kendaraan mobile PCR. Kedua microbus ini merupakan hasil garapan karoseri Gunung Mas di Madiun, Jawa Timur.

Untuk model ambulans, menggunakan sasis dengan jarak antar sumbu 2,53 m dan panjang keseluruhan 5,075 m.

Untuk ambulans sendiri, dengan bodi yang panjang sudah sangat cukup. Tersedia ruang kabin yang luas untuk tempat tidur pasien dan tempat duduk perawat.

Kemudian untuk kendaraan mobile PCR, menggunakan sasis dengan wheelbase yang lebih panjang yakni 3,405 m. Dengan sasis yang panjang tadi, bodi yang dipasang ke sasis juga lebih panjang, 6,43 m.

Untuk kendaraan mobile PCR ini khusus bagian belakangnya dibuat untuk mengambil sampel PCR dan tempat sistem kelistrikan, baik dari PLN atau genset.

Jadi ada bagian seperti sarung tangan karet yang digunakan oleh tenaga kesehatan untuk mengambil sampel.

Kemudian sampel tersebut diteruskan ke dalam mobil untuk dilakukan analisa. Kabin Mobile PCR ini juga terbilang lapang, bisa diisi oleh tiga orang. Kemudian ada ruang terpisah yang memiliki pendingin udara portabel serta TV LED.

Kedua microbus ini menggunakan mesin yang sama, 4.000cc dengan tenaga 108 TK dan torsi 284 Nm di rpm 1.800. Selain itu, Hino menyematkan suspensi khusus bus, floating body mounting dan stabilizer depan sehingga nyaman dan stabil.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/18/191100315/lihat-lebih-dekat-dua-produk-baru-hino-untuk-ambulans-dan-mobile-pcr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke