Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dimas Ekky Resmi Balap di CEV Moto2 2021 Bersama Mandalika Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat dipertanyakan karir balapnya, Dimas Ekky Pratama akhirnya mendapat kepastian untuk kembali balapan. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini akan berlaga di ajang FIM CEV Moto2 2021.

Melalui akun resmi Instagram @mandalikaracingteam, disebutkan bahwa Dimas Ekky resmi akan membela Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) di ajang tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bro Dimas dan pak Direktur Mandalika Racing Team Indonesia bro Kemal melakukan tanda tangan kontrak untuk mengikuti balapan FIM CEV Moto2 demi masa depan pembalap Indonesia," ujar Ketua MRTI Rapsel Ali, dalam keterangannya.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah menanda tangani surat kontrak untuk mengikuti balap FIM CEV musim 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia. Mohon dukungannya untuk semua masyarakat Indonesia selalu mendoakan saya yang terbaik di balap musim ini," kata Dimas Ekky, dalam unggahannya di akun resmi Instagram-nya.

Sebelumnya, banyak yang berharap Dimas Ekky dapat turun di ajang balap kejuaraan dunia MotoGP di kelas Moto2.

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, mengatakan, Dimas Ekky rencananya hanya akan satu musim di kejuaraan tersebut. Jika performanya bagus, Dimas akan naik ke Moto2.

"Lalu, untuk di CEV Moto2, kita cari lagi pebalap Indonesia. Jadi, memang sudah mulai kita pikirkan jenjangnya," ujar Kemal, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Sejak awal, Mandalika Racing Team Indonesia memang berencana untuk membuat penjenjangan pebalap muda Indonesia untuk disalurkan ke kejuaraan balap internasional.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/06/112200215/dimas-ekky-resmi-balap-di-cev-moto2-2021-bersama-mandalika-racing-team

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke