Salin Artikel

Persaingan Harga Tiket Bus Suites Class, Double Decker dan Super Top Jakarta–Solo

JAKARTA, KOMPAS.com – Bepergian menggunakan bus saat ini memang menjadi sebuah alternatif dari pesawat. Bus AKAP zaman sekarang sudah menyajikan kenyamanan serta kecepatan yang lebih baik dibanding zaman dahulu.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan lewat jalur darat dan nyaman, bisa memilih bus dengan kelas eksekutif.

Beberapa PO bus juga menyediakan armada Suites Class, Double Decker bahkan dengan kursi spesial yang nyaman.

Berikut ini sudah Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus dengan trayek Jakarta – Solo dengan kelas pelayanan yang mewah.

Beberapa PO tersebut adalah PO Raya dengan kelas Super Top, lalu ada Sinar Jaya dengan Suites Class dan ada Agra Mas, Putera Mulya, Harapan Jaya dan Rosalia Indah dengan bus Double Deckernya.

PO Raya dengan kelas layanan Super Top memiliki harga tiket Rp 330.000. Dengan harga itu, penumpang sudah mendapatkan servis makan. Namun yang menjadi ciri khasnya adalah penggunaan kursi bekas pesawat.

Kursi bekas pesawat ini sangat nyaman dan lebar, dilengkapi dengan sandaran tangan dan kaki. Kemudian untuk Super Top juga hanya diisi 18 kursi dengan konfigurasi 2-1. Karena hanya diisi sedikit, ruang kaki penumpang jadi sangat lega.

Kemudian ada PO Sinar Jaya dengan bus Suites Class yang memiliki tarif Rp 300.000. Hal yang spesial dari unit Suites Class adalah kursinya yang bisa direbahkan 150 derajat dan kaki yang bisa selonjor sehingga membuat penumpang nyaman.

Bentuk kabinnya juga unik, terpisah setiap penumpangnya dan memiliki fasilitas Audio Video On Demand (AVOD) di semua bangkunya. Fasilitas yang diberikan juga berupa kopi dan teh gratis serta servis makan.

Berikutnya untuk bus tingkat, PO Agra Mas dan Putera Mulya memiliki dua kelas pelayanan saja dalam armadanya. Untuk dek bawah, dihargai Rp 345.000 untuk Agra Mas dan Rp 325.000 untuk PO Putera Mulya.

Sedangkan untuk dek atas, PO Agra Mas membanderol Rp 245.000 untuk tiketnya dan PO Putera Mulya Rp 225.000. Dek bawah lebih mahal karena penggunaan kursi yang lebih lebar dengan susunan 2-1, sedangkan di atas susunan kursinya 2-2.

Sedangkan PO Harapan Jaya dan Rosalia Indah memiliki tiga kelas pelayanan dan yang paling mewah menggunakan sleeper seat. Kemudian dua kelas lagi yaitu ada di dek bawah dengan susunan kursi 2-1 dan di dek atas dengan kursi 2-2.

Secara berurutan dari kelas paling mewah, PO Rosalia Indah membanderol Rp 350.000, Rp 270.000 dan Rp 225.000. Sedangkan Harapan Jaya menghargai tiketnya dari Rp 455.000, Rp 335.000 dan Rp 235.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/28/134100615/persaingan-harga-tiket-bus-suites-class-double-decker-dan-super-top-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.