Salin Artikel

Penjualan Astra Peugeot Diklaim Naik Selama Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah penurunan pasar otomotif nasional, Astra Peugeot justru mengklaim mencatatkan capaian positif pada 2020. Merek asal Perancis ini berhasil meningkatkan penjualannya hingga 64 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sepanjang 2020, Astra Peugeot telah mengirimkan 212 unit mobil ke konsumen. Padahal pada 2019, penjualannya hanya meraih 129 unit.

Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot, mengatakan, capaian itu tak lepas dari kehadiran Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus.

“Peningkatan penjualan ini terwujud atas respon positif konsumen di Indonesia terhadap brand Peugeot, line-up produk baru yang diluncurkan di awal tahun 2020, serta dukungan value chain Astra” ujar Rokky, dalam keterangan resmi (5/1/2021).

Menurut Rokky, dikenalkannya dua SUV tersebut menjadi momentum penting dalam menjawab kebutuhan konsumen pada awal tahun lalu.

Meski tak bisa disamakan dengan penjualan dari merek Jepang, secara lebih rinci Peugeot 3008 terjual 107 unit dan Peugeot 5008 105 unit.

Sementara itu, Head of Sales Astra Peugeot Fredy Jeo, mengatakan, dukungan dari berbagai pihak termasuk strategi dan jajaran produk Peugeot telah memberikan dampak positif terhadap pencapaian tahun lalu.

Tak ketinggalan program garansi 5 tahun dan servis gratis yang jadi layanan purnajual Astra Peugeot berhasil menarik minat sejumlah konsumen.

“Dengan dukungan berbagai partner perbankan serta program menarik Astra Peugeot memberikan hasil positif ke publik,” ucap Fredy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/06/092200615/penjualan-astra-peugeot-diklaim-naik-selama-pandemi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.