Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Disebut Tetap Sulit Menang Balapan

JAKARTA, KOMPAS.COM - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya di VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Mantan pebalap MotoGP Carlos Cecha turut mengungkap pendapatnya. Menurut Cecha, kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit merupakan langkah yang bagus, namun Rossi tetap akan sulit memenangi balapan lagi.

“Saya pikir pepindahan Valentino Rossi ke Petronas bisa menjadi lebih baik karena itu akan mengikis tekanan terhadap dirinya. Musim ini dia sudah membuat sejumlah kesalahan dan saya pikir dia akan mencoba memperbaikinya," kata Checa dikutip dari Motosan.es, Rabu (30/12/2020).

Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2020 merupakan hasil terburuk sepanjang karirnya di MotoGP. The Doctor hanya mampu finis di posisi kelima belas dengan torehan satu podium saja serta mengalami lima kali gagal finis. Rider asal Italia itu juga semakin kesulitan karena dirinya terpaksa absen di sejumlah balapan akibat terpapar virus Covid-19.

“Obesesi untuk menang atau mendapatkan hasil yang bagus itulah yang membuat Rossi melakukan kesalahan. Dan kesialan karena Covid-19 memaksa dia absen di beberapa balapan,” kata Checa.

Padahal, musim ini seharusnya menjadi kesempatan yang baik bagi Rossi untuk memenangi gelar juara kesepuluh menyusul absennya Marc Marquez akibat cedera lengan kanan yang dialaminya saat pembukaan MotoGP 2020 di Jerez.

“Terkait hal itu, ini adalah musim di mana dia seharusnya bisa bertarung untuk gelar juara. Namun untuk saat ini akan sulit bagi dia untuk menang lagi,” tambah Checa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/31/172100015/valentino-rossi-disebut-tetap-sulit-menang-balapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke