Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polda Metro Jaya Akan Gelar Razia di Malam Tahun Baru 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar razia secara acak guna mencegah kerumunan massa pada malam tahun baru 2021.

Berbagai lokasi yang diindikasi jadi titik kerumunan bakal disambangi oleh petugas, termasuk di dalamnya yakni rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kendaraan akan kita cek secara random, sesuai arahan dengan Korlantas Polri. Di rest area dan titik tertentu," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (21/12/2020).

Adapun titik tertentu yang dimaksud, tambah Sambodo, beberapa diantaranya ialah wilayah wisata dan tempat nongkrong di DKI Jakarta seperti Bundaran HI, Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sampai Kota Tua.

"Kami jaga semua titik protokol yang selama ini (menjadi) pusat-pusat kerumunan massa. Ancol, Taman Mini, Kota Tua itu tutup pukul 17.00 WIB. Jadi memang sudah tidak ada apa-apa di malam tahun baru, (masyarakat) sebaiknya merayakan di rumah masing-masing," jelas dia.

Bila kedapatan masyarakat yang merayakan di jalanan hingga menimbulkan kerumunan, Sambodo menegaskan pihaknya akan membubarkannya langsung.

"Nanti setia ada kerumunan pasti akan kami bubarkan, maksudnya kami akan imbau untuk mereka kembali ke rumah, tidak usah bepergian dan rayakan tahun baru di rumah saja," jelas Sambodo.

"Toh, tempat-tempat wisata akan tutup pukul 17.00 WIB. Angkutan umum akan tutup lebih awal dan tidak ada perayaan kembang api, baik di Bundaran HI dan Monas. Jadi sebaiknya seluruh masyarakat Jakarta rayakan tahun baru di rumahnya masing-masing," tandasnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/22/162100115/polda-metro-jaya-akan-gelar-razia-di-malam-tahun-baru-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke