Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Kepadatan, Rest Area Km 50 Tol Jakarta-Cikampek Direlokasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna kelancaran lalu lintas, Jasa Marga merelokasi Tempat Istirahat (TI) di Km 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal ini juga sesuai dengan perintah dari Badan Pengaturan Jalan Tol (BPTJ).

Ada TI pada Km 50 tersebut direlokasi ke arah sebaliknya atau Jakarta, lebih tepatnya pada Km 71. Relokasi TI ini berkaitan dengan penambahan kapasitas lajur Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari Km 48 sampai dengan Km 50 jalur arah Cikampek.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, mengatakan, relokasi TI diharapkan dapat selesai dilakukan sebelum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020.

"Dalam rangka relokasi tenant-tenant di TI Km 50 ke TI Km 71, maka terhitung tanggal 20 Desember 2020, TI Km 50 akan ditutup," ucap Widiyatmiko dalam keterangan resminya, Minggu (20/12/2020).

Untuk memastikan informasi diterima dengan baik, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana penutupan TI melalui Variable Message Sign (VMS) dan spanduk sosialisasi di TI Km 50

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan TI dimaksud. Pengguna Jalan tetap dapat menggunakan TI Km 57 yang terdekat dari TI Km 50.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/21/120100015/cegah-kepadatan-rest-area-km-50-tol-jakarta-cikampek-direlokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke