Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Halte Transjakarta Pasar Baru Ditutup Sementara, Simak Alternatifnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menutup sementara Halte Pasar Baru, Jakarta Pusat mulai 16 Desember 2020 seiring dengan dilaksanakannya renovasi.

Berlangsung hingga 16 Januari 2021 mendatang, para pengguna yang ingin menuju kawasan Pasar Baru bisa memanfaatkan rute feeder Juanda - Pasar Baru yang beroperasi pada pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB.

"Halte Transjakarta Pasar Baru akan ditutup sementara karena akan direnovasi mulai 16 Desember 2020 sampai 16 Januari 2021," kata Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangannya, Selasa (15/12/2020).

Sardjono menyebut pihaknya menyediakan sebanyak 3 unit bus single yang melayani pelanggan dari titik awal yang berada pada rambu bus stop Pasar Baru menuju Halte Juanda dan Pecenongan.

Ia menambahkan bahwa pengguna yang akan transit menuju Kalideres dan PGC, maupun pelanggan yang ingin menuju Halte Pasar Baru bisa mengakses kedua halte tersebut.

"Pelanggan yang naik dari Pasar baru tetap harus melakukan Tap In dan Tap Out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus dengan tarif reguler Rp 3.500," kata Sardjono.

"Sementara untuk pelanggan yang transit, tidak perlu bayar lagi dan bisa langsung melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Tak lupa, Transjakarta mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak selama masa PSBB transisi.

Jika memang harus meningalkan rumah, masyarakat diwajibkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/15/194100415/halte-transjakarta-pasar-baru-ditutup-sementara-simak-alternatifnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke