Salin Artikel

Ditanya Kapan Comeback, Ini Jawaban Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, baru saja selesai menjalani operasi ketiga guna memulihkan cedera patah tulang pada lengan kanan yang dialaminya.

Operasi tersebut diprediksi membuat Marc Marquez tidak bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar 28 Maret 2021. Lantaran Marquez harus menghadapi masa penyembuhan selama enam bulan demi mendapatkan kondisi terbaiknya.

Ketika ditanya kapan comeback, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu mengatakan baru akan kembali balapan ketika lengan tangan kanannya sudah sepenuhnya pulih.

“Sebelum saya 100 persen pulih, saya tidak akan kembali,” ucap Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (6/12/2020).

Pebalap berusia 27 tahun itu mengaku belajar dari kesalahan. Pasalnya, ia pernah memaksa untuk kembali ke lintasan hanya berselang empat hari setelah operasi pertama.

Aksi nekat tersebut membuat plat fiksasi di tulang humerusnya patah, hingga Marquez pun harus kembali naik ke meja operasi untuk kedua kalinya.

“Saya tidak pernah takut untuk kembali ke keadaan saya sebelumnya. Karena itu, saya akan kembali setelah sembuh total,” kata Marquez.

“Ketika saya kembali saya ingin mengambil risiko yang sama seperti sebelumnya, merasa siap secara fisik, tanpa terkondisi oleh lengan saya. Ini adalah DNA saya, cara saya berlomba di lintasan,” lanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/07/084200415/ditanya-kapan-comeback-ini-jawaban-marc-marquez

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.