Salin Artikel

Diskon Ignis dan Sirion Jelang Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberian potongan harga atau diskon merupakan salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan diler mobil untuk merangsang daya beli masyarakat dan meningkatkan penjualan.

Apalagi, sejak adanya pandemi virus corona alias Covid-19 sembilan bulan belakangan telah mempengaruhi industri otomotif baik dari sisi penjualan maupun produksi.

Kini, sebagaimana informasi yang dikumpulkan Kompas.com, diler-diler tengah memberikan potongan harga yang cukup menggoda jelang akhir tahun pada model tertentu. Tak terkecuali city car alias mobil perkotaan.

Memiliki keunggulan sebagai kendaraan yang praktis dan nyaman, tak ayal banyak masyarakat berkeinginan untuk menggarasikan mobil perkotaan.

Honda Brio RS misalnya, yang berulang kali mencatatkan penjualan dengan volume besar padahal banderolannya berada di kisaran Rp 184 juta sampai Rp 199,6 juta, tak jauh berbeda dengan low multi purpose vehicle (LMPV).

Menurut salah satu tenaga penjual Honda, dalam upaya memudahkan konsumen dalam memiliki mobil tersebut maka diberikan potongan harga yang cukup besar.

"Jelang akhir tahun, kita bisa tutup di Rp 10 juta (diskonnya). Jadi tunggu apa lagi," ujar dia kepada Kompas.com, Minggu (22/11/2020).

Sementara Daihatsu Sirion sebagai pesaing terdekatnya dengan harga pasaran Rp 200 jutaan diberikan diskon lebih besar, yakni mencapai Rp 20 juta.

"Tapi unit terbatas karena ini sisa stock 2019. Kalau yang baru, diskonnya tidak bisa kita berikan besar tapi DP ringan bisa. Diskonnya Rp 10 jutaan," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Mobil perkotaan terlaris lainnya, Suzuki Ignis seolah tak ingin kalah. Berbeda dari keduanya, mobil mungil berbentuk kotak ini diberikan diskon Rp 20 juta untuk semua varian terbaru.

"Berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit," kata tenaga penjualnya.

Bicara soal harga, Ignis saat ini dibanderol mulai Rp 174 juta (tipe GL MT) sampai Rp 203 juta (tipe GX AGS). Setelah dipotong diskon, harganya menjadi sekitar Rp 154 juta hingga Rp 183 juta.

Untuk Renault Climber, diskon yang diberikan tidak begitu besar cukup Rp 7 juta. Tapi, diler memastikan untuk pemilik tidak pusing soal biaya kepemilikan sampai 3 tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/23/124100415/diskon-ignis-dan-sirion-jelang-akhir-tahun-tembus-puluhan-juta-rupiah

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.