Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Fitur Keselamatan Honda CBR1000RR SP

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, Honda CBR1000RR menyita banyak perhatian karena terlibat kecelakaan. Terlepas dari siapa yang salah, yang jelas motor gede (moge) supersport ini sudah dibekali fitur-fitur keselamatan.

CBR1000RR dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, DOHC, 4-silinder segaris. Mesin tersebut mampu hasilkan tenaga hingga 189 tk pada 13.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm.

Untuk bisa mengimbangin mesin dengan tenaga sebesar itu, maka diperlukan pengereman yang maksimal dan juga fitur keselamatan lainnya.

Di bagian pengereman, CBR1000RR dibekali dengan sistem pengereman canggih electronic controlled Combined-ABS, yakni sistem pengereman ABS yang dikontrol secara elektronis. Selain itu, dilengkapi juga dengan kaliper rem depan Brembo Monobloc 4 piston.

Dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa SC Premium, juga dapat meningkatkan keselamatan. Sebab, grip yang dihasilkan juga maksimal.

Untuk menjaga dan meningkatkan kestabilan motor saat melaju, Honda juga menyematkan teknologi Honda Electronic Steering Damper (HESD). Teknologi canggih yang secara elektronis mengontrol karakteristik damping force berdasarkan kecepatan dan akselerasi untuk menghasilkan handling kuat dan stabil.

Honda CBR1000RR masuk ke Indonesia melalui importir umum. Sekarang, harga bekas motor ini di kisaran Rp 100 jutaan hingga Rp 400 jutaan ke atas, tergantung tahun dan kondisinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/20/145326015/ini-fitur-keselamatan-honda-cbr1000rr-sp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke