Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Bela Joan Mir soal Juara Dunia karena Sang Kakak Absen

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 meski dirinya hanya mampu finis di posisi ketujuh MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, MInggu (15/11/2020).

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020. Marc hanya balapan pada seri pertama di MotoGP Jerez. Saat itu, dirinya terjatuh dan cedera pada tulang lengan kanan bagian atas.

Anggapan tersebut memancing emosi Mir. Dirinya tidak terima disebut bisa juara karena Marc Marquez tidak ikut balapan hampir sepanjang musim ini.

"Siapa pun yang mengatakan gelar juara dunia ini berkurang nilainya karena Marc absen tidak tahu banyak soal motor. Marc tidak ada di sini bukan karena diculik, tetapi karena dia membuat kesalahan," ujar Mir dilansir dari gpone, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, dukungan untuk Mir datang dari Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu mengatakan, absennya sang kakak tidak mengurangi nilai Mir sebagai juara baru MotoGP.

“Mir adalah juara dunia, kelayakannya tetap sama dengan atau tanpa Marc. Dia mendominasi sejak awal, dia tahu bagaimana untuk berada di sana," ucap Alex Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (16/11/2020).

Menurut Alex, Mir memang tampil konsisten dengan terus berada di podium hingga akhirnya resmi menjadi juara dunia MotoGP 2020.

"Saat Anda seorang juara dunia, apa yang orang lain katakan tidak penting,” kata Alex Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/17/074200115/alex-marquez-bela-joan-mir-soal-juara-dunia-karena-sang-kakak-absen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke