Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fungsi Fitur Snow Mode Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 3008 dan 5008 SUV memiliki fitur Advanced Grip Control. Fitur ini dapat mengatur kendaraan untuk beradaptasi sesuai dengan kondisi jalan.

Fitur Advanced Grip Control ini punya lima pilihan mode, yakni Snow, Mud, Sand, Normal, dan ESP OFF yang didesain untuk melakui berbagai kondisi jalan dan kontur.

Samsudin, National Technical Advisor dari Astra Peugeot, mengatakan, mungkin sebagian orang menganggap fitur Snow Mode tidak terpakai karena aslinya untuk jalanan bersalju.

Tapi sebetulnya kata dia, fitur Snow Mode tetap bisa berguna untuk jalanan Indonesia yang tropis terutama di jalanan licin akibat hujan dan lainnya.

 "Fitur ini memberikan kemampuan mobil untuk beradaptasi dengan kekuatan cengkeraman dari setiap rodanya. Di Indonesia fitur ini berguna saat melalui kondisi jalan yang sangat terjal dan curam," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (30/10/2020).

Samsudin mengatakan, fitur Snow Mode bekerja dengan menggerakan mobil dari kondisi statis dengan cara mengoptimisasi putaran roda agar dapat berakselerasi maksimal berdasarkan traksi yang ada.

Pun demikian dengan Mud Mode, fitur untuk kondisi jalan berlumpur ini memberikan akses bagi roda dengan traksi yang paling rendah. Memberikan putaran roda berlimpah dari kondisi statis.

"Umumnya, terjadi di jalanan berlumpur. Hal ini lebih mudah karena putaran roda secara cepat pada roda bertraksi rendah tersebut membantu membuang lumpur sehingga mendapatkan traksi maksimal," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/01/094200415/fungsi-fitur-snow-mode-peugeot-3008-dan-5008-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke