Salin Artikel

Klasemen Sementara Jelang MotoGP Teruel, Mir Kokoh di Posisi Puncak

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meraih podium pada MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, Joan Mir berada di puncak klasemen sementara. Adapun Fabio Quartararo harus rela tergeser ke peringkat kedua.

Namun, selisih poinnya masih sangat tipis. Mir hanya unggul 6 poin dari Quartararo. Meski Suzuki mampu tampil konsisten, Yamaha juga diyakini akan belajar dari kesalahannya dan mencoba merebut kembali puncak klasemen.

Persaingan antara Mir dan Quartararo di klasemen sementara cukup ketat. Namun, tak boleh dilupakan juga kehadiran Maverick Vinales yang berada di peringkat ketiga. Pebalap tim pabrikan Yamaha ini hanya tertinggal 12 poin dari Mir.

Begitu pula dengan Andrea Dovizioso di peringkat keempat. Pada musim terakhirnya bersama Ducati, Dovi masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pebalap asal Italia ini hanya tertinggal 15 poin dari Mir.

Pebalap yang patut diwaspadai di Sirkuit Aragon adalah para pebalap Honda. Pekan lalu, Alex Marquez berhasil meraih podium keduanya secara berturut-turut. Performa Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami juga cukup menjanjikan untuk bisa naik podium.

Pada seri ke-11 ini, Marc Marquez masih absen dan kembali digantikan oleh Stefan Bradl, test rider Honda. Begitu pula dengan Valentino Rossi yang positif Covid-19. Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikan sementara posisi Rossi.

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2020:
1 Joan MIR Suzuki SPA 121
2 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 115
3 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 109
4 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 106
5 Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 92
6 Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 87
7 Alex RINS Suzuki SPA 85
8 Jack MILLER Ducati AUS 82
9 Pol ESPARGARO KTM SPA 77
10 Miguel OLIVEIRA KTM POR 69
11 Brad BINDER KTM RSA 67
12 Alex MARQUEZ Honda SPA 67
13 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 65
14 Valentino ROSSI Yamaha ITA 58
15 Johann ZARCO Ducati FRA 53
16 Francesco BAGNAIA Ducati ITA 42
17 Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 27
18 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 21
19 Iker LECUONA KTM SPA 20
20 Bradley SMITH Aprilia GBR 11
21 Stefan BRADL Honda GER 8
22 Tito RABAT Ducati SPA 8
23 Michele PIRRO Ducati ITA 4

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/23/142316715/klasemen-sementara-jelang-motogp-teruel-mir-kokoh-di-posisi-puncak

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.