Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Fortuner Facelift Siap Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota siap meluncurkan penyegaran dari Fortuner pada 15 Oktober 2020. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) yang menjadi pesaing Mitsubishi Pajero Sport tersebut bakal hadir dengan beberapa pembaruan.

Mulai sektor eksterior, interior, hingga penambahan fitur yang membuat SUV ladder frame tersebut lebih modern. Proses peluncuran bakal dilakukan secara digital melalui Youtube pukul 11.00 WIB.

Biar tak penasaran apa saja soal perubahannya, nah beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran dari brosurnya. Dikabarkan bila Fortuner akan memiliki banyak perbedaan dari model meski statusnya hanya sekadar facelift.

Melihat dari visual, ubahan paling kental terlihat dari tongkrongan depan yang hadir melalui model bumper dan gril baru. Terlihat grilnya dibuat lebih besar dengan sentuhan desain baru yang seakan dibuat menyatu dengan list pada lampu depan.

Pada model TRD yang jadi varian tertinggi, kesan agresif lebih kental lagi dengan paket body kit yang banyak mendapat revisi. Urusan pencahayaan masih sama, lampu utama tetap LED, begitu juga dengan desain lampu kabutnya, rear lamp, serta bumper spoiler belakang.

Interior ikut mendapat pembaruan, paling kental dari balutan warna serba gelap yang dirancang guna mendongkrak nuansa mewah dan sporty.

Mulai baris pertama hingga ketiga, seluruh jok sudah terbungkus lapisan kulit.

Sedangkan urusan fitur, Toyota juga ikut menginstal beberapa perangkat baru. Mulai dengan wireless charger pada varian tertinggi, head unit baru yang sudah dilengkapi NFC seperti Corolla Cross monitor 360 derajat atau surround monitor.

Menariknya lagi, dikabarkan juga Toyota sudah membenamkan fitur kick sensor power backdoor yang bisa membuka pintu bagasi hanya dengan mengoyangkan kaki saja.

Walau punya segundang fitur modern, tapi untuk Toyota Safety Sense (TSS) sendiri masih belum disematkan.

Sebagai gantinya, berdasarkan brosur, diinformasikan bila sudah ada fitur blind spot detection, lane departure warning, moving object detection, serta headway monitoring warning.

Sementara untuk urusan pilihan varian kabarnya juga masih sama dengan versi lawas, yakni terdapat opsi mesin bensin dan diesel serta pengerak 4x2 dan 4x4.

Untuk 4x2 terdiri dari varian 2.4 G MT, 2.4 G AT, 2.4 VRZ AT, 2.7 SRZ At, 2.4 TRD AT, dan 2.7 TRD AT. Sementara untuk 4x4 diisi oleh 2.4 G AT dan 2.4 VRX AT.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/15/101200015/toyota-fortuner-facelift-siap-meluncur-apa-saja-yang-berubah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke