Salin Artikel

Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Fitur Toyota Innova Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dipastikan akan meluncurkan penyegaran baru atas model Kijang Innova dan Fortuner secara bersamaan melalui saluran YouTube pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Keputusan tersebut membuat kepastian langkah PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek untuk mengukuhkan posisinya di segmen mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV) medium.

Pasalnya, Kijang Innova belum pernah mendapat pembaruan sejak meluncur di 2016 silam. Namun, penjualan tiap tahunnya terus stabil dengan kontribusi 24-30 persen dari total penjualan Toyota.

Seiring dengan informasi peluncurannya, beredar bocoran-bocoran mengenai mobil dari foto penggoda hingga fitur-fitur baru yang disematkan. Bahkan, tak sedikit diler resmi yang sudah memperkirakan banderolannya.

Salah satu bocoran fitur dari Kijang Innova datang dari akun Instagram @indra_fathan yang menunjukkan foto-foto brosur diduga dari diler resmi Toyota.

Dari informasi itu, didapatkan bahwa mobil bakal memiliki beberapa peremejaan seperti LED projector headlamp dan LED foglamp di varian V, V Luxury, serta Venturer.

Tak hanya itu, ketiganya juga bakal mendapatkan rear license garnish, pelek baru, dan bumper spoiler package (khusus Venturer) guna mempercantik dan menambah kesan gagah di bagian eksteriornya. Lebih detil, mobil akan memiliki perubahan di bagian grill yang sekilas mirip dengan Hilux.

Kemudian di bagian interior, Kijang Innova facelift akan mendapatkan head unit baru. Rinciannya, tipe Venturer dibekali 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, & NFC (cek saldo e-money).

Sementara varian V dan V Luxury mendapatkan 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, dan G serta G Luxury dilengkapi 8 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, & Mirroring.

Semua tipe Innova facelift akan mendapatkan kamera mundur. Khusus untuk varian V, V Luxury, dan Venturer, dibekali fitur Auto AC dan Rear Seat Entertainment.

Bicara harga, diperkirakan Kijang Innova terbaru mengalami kenaikan sekitar Rp 15 jutaan dari model lamanya dengan 16 varian. Urusan dapur pacu tidak ada perubahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/13/121100315/meluncur-2-hari-lagi-simak-bocoran-fitur-toyota-innova-facelift

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.