Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Innova Facelift Segera Meluncur, Model Lama Diskon Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana meluncurkan Kijang Innova facelift pada 15 Oktober 2020.

Meski segera diluncurkan, tetapi untuk kepastian harga jual mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium ini belum ada bocorannya.

Akan tetapi, bagi peminat Innova model lawas mungkin bisa menjadi kesempatan memiliki mobil multiguna terlaris dari Toyota tersebut.

Pasalnya, ada tawaran potongan harga menarik yang diberikan bagi konsumen yang akan membeli Innova model lawas.

Sales Supervisor Auto2000 GDC, Depok, Jawa Barat Yadi Heryadi mengatakan untuk model lawas ada potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk Innova model terbaru belum ada gambaran diskonnya, tapi yang model biasa diskon Rp 25 juta,” kata Yadi kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Diskon ini diberikan kepada konsumen yang akan membeli Kijang Innova model reguler. Harga mobil tipe ini untuk saat ini mulai dari Rp 326,050 juta (tipe 2.0 G M/T) hingga Rp 428,740 juta (tipe 2.4 V A/T Diesel).

Dengan adanya potongan harga tersebut, berarti MPV medium tersebut bisa didapatkan hanya dengan harga sekitar Rp 301,050 juta untuk tipe 2.0 G M/T. sedangkan untuk tipe 2.4 V A/T diesel berkisar Rp 403,740 juta.

Sebelum hadirnya Innova facelift, PT TAM juga pernah meluncurkan model limited yakni Innova TRD Sportivo Limited.

Model ini diluncurkan pada Agustus silam atau bertepatan dengan perayaan HUT ke- 75 Republik Indonesia.

Dengan peluncuran tersebut menjadikan Kijang Innova menjadi MPV pertama yang mempunyai varian TRD Sportivo.

Ada sejumlah perbedaan yang terlihat pada model limited ini dibandingkan yang biasa. Mulai dari TRD Sportivo front bumper spoiler, TRD Sportivo rear bumper spoiler dan juga TRD Sportivo side skirt dan juga side sticker.

Selain itu juga pada bagian Front Grille Ornament serta penggunaan pelek ring 17 inci berkelir hitam, sehingga semakin kental dengan kesan sportynya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, bahwa kehadiran TRD Sportivo Limited tidak hanya sekadar mengubah tampilannya yang menjadi lebih sporty. Tetapi, kehadiran model tersebut juga menjadi nilai tambah tersendiri.

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty,” ujar Anton dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Untuk harganya, MPV medium bergaya sporty ini dibanderol mulai Rp 359,150 juta untuk tipe G M/T, sedangkan untuk tipe V A/T dihargai Rp 431,950 jutaan.

Sedangkan untuk New Venturer dibanderol mulai Rp 423,3 juta (tipe 2.0 Q M/T Basic) sampai Rp 482,6 juta (tipe 2.4 Q A/T Diesel Basic).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/09/114100415/innova-facelift-segera-meluncur-model-lama-diskon-puluhan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke