Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuad Tim Satelit Ducati di 2021 Resmi Diperkuat Zarco dan Martin

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller pindah ke tim pabrikan, maka skuad tim satelit Pramac Racing akan diisi oleh Johann Zarco dan satu pebalap dari Moto2, yakni Jorge Martin.

Kedua pebalap tersebut punya prestasi yang luar biasa. Zarco memiliki dua gelar juara dunia Moto2, sementara Martin merupakan juara dunia Moto3 2018. Musim ini, Martin juga jadi salah satu pebalap yang diwaspadai menjadi juara dunia.

Zarco juga sudah membuktikan performanya dengan Ducati, meskipun kalah saing dengan Bagnaia untuk menjadi pengganti dari Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati.

Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing, mengatakan, pihaknya sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Zarco dan Martin. Kualitas dan mental pemenang dari kedua pebalap sudah sangat diketahui, ekspektasi pun tinggi.

"Kami tahu Johann dengan baik dan kami punya feeling yang sangat positif dengannya. Begitu pula terhadap Jorge," ujar Campinoti, dikutip dari MotoGP.com.

Claudio Domenicali, Managing Director of Ducati Motor Holding, mengatakan, dirinya sangat senang dengan kedatangan dua pebalap muda dan berbakat yang membuat Ducati lebih optimistis dengan masa depan.

"Saya yakin tahun depan tim ini akan tahu bagaimana mengeksploitasi bakat dari kedua pebalap barunya, Johann Zarco dan Jorge Martin," kata Domenicali.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/110200515/skuad-tim-satelit-ducati-di-2021-resmi-diperkuat-zarco-dan-martin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke