Salin Artikel

Spesifikasi Honda H'Ness CB350, Gaya Klasik Sarat Fitur Canggih

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Honda mengeluarkan motor gede (moge) retro, yakni H'Ness CB350. Jangan terkecoh dengan tampilannya yang klasik. Fitur yang disematkan tidak kalah dengan motor lain di kelasnya.

Dikutip dari Indianautosblog.com, H'Ness CB350 dibekali dengan mesin berkapasitas 348,36 cc, satu silinder, dan berpendingin cairan. Mesin dengan transmisi manual 5-percepatan tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 20,8 tk pada 5.500 rpm dan torsi 30 Nm pada 3.000 rpm.

Tidak disebutkan lebih detail mengenai kemampuan akselerasinya, kecepatan tertingginya, atau konsumsi bahan bakar dari mesin tersebut.

Namun, disebutkan kapasitas tangki bahan bakarnya bisa diisi hingga 15 liter. Dengan tampilan seperti itu, bobotnya mencapai 181 kg.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, disematkan juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mencegah ban belakang selip saat berada di medan yang licin atau berpasir.

Suspensi juga bisa dibilang masih pakai model konvensional, meningkatkan kesan retro. Suspensi depan teleskopik, sedangkan suspensi belakang model ganda.

Peleknya model alloy, agar bisa disematkan ban tubeless berukuran 100/90 untuk depan dan 130/70 untuk belakang. Diameter ban depan dan belakang juga dibuat berbeda, ban depan ring 19 dan ban belakang ring 18.

Untuk sistem pengereman, depan dan belakang sudah pakai cakram yang cukup lebar, 310 mm untuk depan dan 240 mm di belakang. Semakin aman karena dilengkapi teknologi ABS.

Beralih ke bagian setang kemudi, di sini fitur canggih bisa terlihat. Spidometernya kombinasi analog dan digital, dengan layar LCD cukup informatif. Tersedia informasi untuk trip meter, fuel meter, gear position indicator, navigasi, sambungan Bluetooth dan ponsel, indikator standar samping, dan lainnya.

H'Ness CB350 dibekali juga dengan fitur canggih, yaitu Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Dengam sambungan Bluetooth, pengendara bisa mengakses fitur telepon, musik, pesan, navigasi, dan prakiraan cuaca.

Disebutkan bahwa Honda H'Ness CB350 secara eksklusif dijual di India. Meskipun, tak menutup kemungkinan motor retro cruiser ini juga akan dipasarkan di negara-negara Asia yang memiliki potensi pasar yang tinggi.

Dengan dua varian, DLX dan DLX Pro, tersedia enam pilihan warna untuk motor ini. Harganya sendiri dibanderol mulai dari 190.000 rupee atau sekitar Rp 38,5 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/100200415/spesifikasi-honda-h-ness-cb350-gaya-klasik-sarat-fitur-canggih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.