Salin Artikel

Motor Jack Miller Mogok karena Kemasukan Lapisan Kaca Helm Quartararo

Usai balapan, Miller membuka alasan kenapa motornya ngadat saat balapan. Lewat unggahan Instastory, hal itu terjadi karena filter udara mengisap tear off atau lapisan kaca helm milik Fabio Quartararo.

"Fabio, aku menemukan sesuatu milikmu," tulis Miller sambil memberikan emotikon tertawa yang menunjukkan bekas tear off milik Quartararo, dikutip Kompas.com, Senin (21/9/2020).

"Sayangnya, pada lap kedua motor saya menyedot tear off yang menutupi saringan udara. Terkadang balapan bisa menjadi sesuatu yang kejam, terima kasih kepada anak-anak lelaki saya yang selalu berusaha keras," jelas Miller.

Dari video yang diunggah MotoGP.com terlihat tear off milik Quartararo tersedot motor Miller saat di trek lurus.

Motor MotoGP sangat kencang dan mesin butuh pasokan udara yang banyak. Saat mesin tidak mendapat pasokan udara maka mesin jadi panas. Campuran udara dan bahan bakar tidak sesuai maka kerja mesin jadi pincang. 

Unggahan Miller di Instastory setidaknya juga permintaan maaf Miller kepada kru Pramac Ducati. Sebab, saat masuk pit, pebalap yang suka jail itu sempat kecewa dan marah kepada motornya.

Seperti diketahui, Miller gagal finis dan tidak meraih poin. Rekan setimnya, Francesco Bagnaia, juga jatuh dan tidak finis, padahal tinggal enam lap lagi. Hal itu memuluskan Maverick Vinales yang akhirnya finis pertama.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/21/162100515/motor-jack-miller-mogok-karena-kemasukan-lapisan-kaca-helm-quartararo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.