Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Para Pemenang Balap Mobil Virtual Honda

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai melewati 6 seri yang ketat, kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) telah melahirkan juara di kelas profesional dan amatir. Kepastian mengenai para juara ini diperoleh setelah seri terakhir yang digelar di sirkuit virtual Estoril, pada 29 Agustus lalu.

Sebanyak 10 orang juara akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 65 juta dari ajang balap virtual yang untuk pertama kalinya digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Di kelas profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Andika Rama Maulana berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

Meski begitu, gelar tersebut diraih setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri, namun Rama berhasil finish dengan selisih waktu yang sangat ketat.

Sementara itu, posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Sedangkan di kelas amatir, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mengumpulkan total 111 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin serta Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, ajang balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang diusung perusahaan.

“Tujuannya agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan,” ucap Billy, dalam konferensi virtual (4/9/2020).

“Ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini,” katanya.

Untuk diketahui, juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amatir, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan HM Engineering.

Sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi dan 60 peserta yang dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas Profesional dan kelas Amatir.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/04/160447215/ini-para-pemenang-balap-mobil-virtual-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke