Salin Artikel

Usai Pasang Kaca Film Dilarang Lakukan Hal Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasang kaca film sudah lazim dilakukan ketika seseorang punya mobil baru. Bagi sebagaian orang yang habis memasang kaca mobil, mungkin tidak tahu bahwa ada pantangan yang harus dipenuhi.

Paling utama, yaitu jangan sering naik-turunkan kaca, karena bisa mempengaruhi kualitas perekat.

CEO Topcoat Indonesia Christopher Sebastian mengatakan, setidaknya kurangi aktivitas menaik-turunkan kaca bagian samping. Paling tidak, sekitar satu sampai dua hari setelah dipasang.

“Kalau sering naik-turunkan lem atau posisi kaca film itu dalam jangka waktu yang tidak begitu lama akan menjadi menggelembung. Itulah yang menjadikan kaca film sering bergelombang,” ujar Christopher kepada Kompas.com.

Christopher melanjutkan, meski sudah terlihat kering, sebenarnya kondisi di dalamnya masih basah.

“Oleh sebab itu saya menyarankan tunggu minimal sampai tiga hari. Setelah itu baru boleh di naik-turunkan, karena dipastikan lemnya sudah mengering,” katanya.

Namun, jika terjadi gelembung dalam dua hari setelah pemasangan adalah membawanya langsung ke tempat pemasangan agar bisa langsung diambil tindakan perbaikan.

Jadi, bagi pemilik mobil yang memiliki rencana untuk memasang kaca film, tidak ada salahnya untuk menghidnari pantangan tersebut untuk menjadikan hasil maksimal.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/21/122200115/usai-pasang-kaca-film-dilarang-lakukan-hal-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.