Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebut Insiden di GP Austria Mengerikan, Rossi Berhasil Finis ke-5

SPIELBERG, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyebut insiden pada MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) adalah mengerikan.

Pasalnya, pebalap veteran dari Monster Energy Yamaha tersebut nyaris tersambar motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli jika ia tak langsung tanggap mengurangi kecepatan.

"Iya, insiden kali ini sangat sangat menyeramkan. Untungnya, baik saya dan Maverick Vinales bisa terhindar darinya. Kami harus berdoa dengan 'seseorang' malam ini," kata Rossi dilansir MotoGP.com, Minggu.

The Doctor, julukannya, juga menyebut bahwa kondisi Zarco dan Morbidelli baik-baik saja. Tak ada cedera berarti, mereka masih bisa berlaga di seri MotoGP 2020 berikutnya.

"Tidak ada yang terluka pada insiden ini, itu yang terpenting. Jika terjadi hal buruk tentu keadaannya akan sangat berbeda," kata Rossi lagi.

Rossi unggul jauh atas Quartararo yang finis posisi delapan, sedangkan Vinales hanya mampu finis di posisi sepuluh. Hasil ini juga membuatnya naik ke posisi lima klasmen sementara dengan torehan 38 poin.

"Saya mendapatkan serangan yang begitu agresif dari Binder di Tikungan 9 sampai keluar dari trek. Meski kehilangan cukup banyak waktu, saya masih memiliki ritme yang baik dan bisa tiba di P5. Saya pikir kami (Yamaha) bisa melakukannya lebih baik tetapi bagaimanapun hari ini adalah balapan yang bagus," ujar Rossi lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/17/084200815/sebut-insiden-di-gp-austria-mengerikan-rossi-berhasil-finis-ke-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke