Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Casey Stoner Bela Johann Zarco Soal Insiden dengan Pol Espargaro

BRNO, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Racing, Pol Espargaro gagal naik podium karena jatuh di GP Brno, Ceko. Pol jatuh di tikungan 1 lap 10 setelah terlibat insiden dengan Johann Zarco.

Pol jatuh karena bersenggolan dengan Zarco karena menyalip. Saat itu Pol menikung dengan posisi sedikit keluar, saat mau kembali racing line, jalurnya disodok oleh Zarco.

Akibatnya Pol jatuh, Zarco kemudian kena hukuman long lap penalty. Meski pada akhirnya pebalap Real Avintia Ducati itu tetap finis dan berhasil naik podium ketiga.

Hukuman buat Zarco ternyata membawa banyak reaksi netizen, bahkan dari pebalap legendaris Ducati, Casey Stoner, yang menganggap hukuman dari FIM Stewards itu tidak tepat.

"Zarco tidak melakukan kesalahan, jika Anda melebar, Anda tidak bisa berharap kembali ke jalur tanpa ada orang di sana. Contoh yang buruk dari para pemegang keputusan," kata Stoner di akun Twitter pribadinya, Minggu (9/8/2020).

Adapun Zarco melihat hukuman tersebut cukup adil. Walaupun kata pebalap Perancis tersebut, dia masuk menyalip karena ada celah setelah Pol melebar di tikungan.

"Dia melebar dan saya mencoba masuk karena ada ruang, dan saya pikir saya masuk dengan cukup baik, berpikir dia akan melihat saya. Tetapi ketika kami melakukan kontak, sepertinya dia tidak melihat saya," kata Zarco.

Akun resmi MotoGP di Twitter juga banyak mendapat komentar soal hukuman Zarco. Ada yang memang fans tapi tidak sedikit juga yang menilai para Stewards tidak melakukan tugasnya dengan benar.

 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/10/082200115/casey-stoner-bela-johann-zarco-soal-insiden-dengan-pol-espargaro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke