Salin Artikel

Kia Sonet Calon Pesaing Raize dan Rocky Resmi Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – Kia kembali menggebrak segmen SUV dengan meluncurkan produk terbaru bernama Sonet pada 7 Agustus 2020. SUV mungil ini akan menjadi amunisi baru Kia dalam meraih pasar SUV yang semakin diminati di seluruh dunia.

Secara umum, Sonet versi produksi massal masih membawa desain yang tak jauh berbeda dari model konsep yang diperkenalkan pada ajang New Delhi Auto Expo 2020 yang lalu.

Sonet mengusung desain yang unik dan futuristik, tak ketinggalan dengan ciri khas Tiger Nose beraksen krom yang jamak ditemukan pada model Kia lainnya.

Dibandingkan dengan beberapa pesaing di segmen SUV kompak, Sonet mengusung tampilan eksterior yang sporty dan futuristik, sekaligus kental nuansa premium.

CEO Kia Motors Corporation Ho Sung Song, mengatakan, sejumlah hal yang ditawarkan Sonet akan menyenangkan bagi pengemudi maupun penumpang.

“Kia Motors terus dikenal secara global melalui produk yang menawarkan desain indah dan kualitas kelas dunia, bersama dengan ‘The Power to Surprise’,” ujar Song, seperti dilansir dari laman Kia Global.

Sonet juga tampil gagah berkat over fender di bagian samping, serta roof rail di bagian atas yang akan menambah kepraktisannya saat membawa bagasi tambahan.

Sementara di bagian belakang, terdapat lampu LED berbentuk horizontal yang seolah-olah menyambung, memberikan kesan lebih lebar pada SUV mungil ini.

Beranjak ke bagian interior, kesan mewah dan sporty masih terasa. Salah satunya berkat jok lapis kulit dengan sedikit aksen berwarna merah dan setir dengan model flat bottom.

“Dengan bahasa desainnya yang agresif dan modern, dinamika fun to drive dan fitur teknologi tinggi terbaru dari Kia, membuat Sonet layak menjadi pilihan utama bagi konsumen milenial dan Gen Z,” kata Song.

Bicara soal fitur, Sonet terbilang berlimpah. Tersedia lampu yang sudah berteknologi LED, head unit berukuran 10,25 inci, MID 4,2 inci, dan ventilated front seats.

Kemudian ada juga air purifier dengan proteksi virus, wireless charging, 7 buah speaker dari BOSE Premium, dan konektivitas UVO yang bisa terhubung dengan smartwatch.

Seperti halnya Seltos, Sonet punya dua varian utama, yakni GT Line dan Tech Line. Dan punya tiga pilihan mesin yaitu 1.000 cc turbo bensin, 1.200 cc bensin, serta 1.500 cc diesel.

Mesin-mesin ini dibekali dengan berbagai pilihan transmisi. Mulai dari 5-speed MT (1.2 Bensin), 6-speed MT (1.0 Turbo dan 1.5 Diesel), 6-speed iMT (1.0 Turbo), 6-speed AT torque converter (1.5 Diesel), dan 7-speed DCT (1.0 Turbo).

Di India mobil ini akan mulai dipasarkan pada 2021, dan akan dibanderol mulai 7,5 lakh atau sekitar Rp 145 jutaan sampai 10 lakh atau sekitar 194 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/09/082200515/kia-sonet-calon-pesaing-raize-dan-rocky-resmi-meluncur

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.