Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Masih Tanpa Poin di GP Ceko

Artinya, juara dunia MotoGP 2019 ini bakal masih tanpa poin memasuki balapan seri ketiga musim tahun ini.

"Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan bahwa tidak akan balapan di Republik Ceko agar dapat pulih lebih cepat," tulis pernyataan HRC, dikutip Selasa (4/8/2020).

Sebagai gantinya, Repsol Honda akan menurunkan Stefan Bradl berduet dengan Alex Marquez. Bradl sendiri bukan nama asing, sebab mantan Juara Dunia Moto2 2011 itu merupakan pebalap uji Honda.

"Pada 2019 mantan Juara Dunia Moto2 itu balapan dalam empat seri MotoGP dengan finish terbaik di posisi 10 di GP Jerman. Bradl finis tiga kali di sepuluh besar di Brno dari tujuh kali balapan di kelas MotoGP dan hanya sekali kehilangan poin," tulis HRC.

Seperti diberitakan, Marc Marquez kembali masuk ruang operasi, Senin (3/8/2020). Tim dokter terpaksa mengganti pelat titanium yang berada di lengan kanannya karena pelat itu rusak.

Dr Xavier Mir, pemimpin operasi tim dokter di Rumah Sakit Dexeus Universitari, mengatakan, pelat buat penyangga tulang yang patah itu rusak karena adanya akumulasi stres di area yang dioperasi.

"Jadi pelat titanium dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Dia tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya," kata Mir.

Absennya Marc di Brno membuatnya kehilangan poin di tiga seri. Kondisi ini bakal menguntungkan buat Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Terutama buat Fabio Quartararo sang pemimpin klasemen sementara.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/05/074200915/marc-marquez-masih-tanpa-poin-di-gp-ceko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke