Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabin Mini JCW Countryman, Sporty dan Ramah Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Mini John Cooper Works (JCW) Countryman terbaru di Tanah Air pada awal tahun memberikan warna tersendiri bagi para pecinta kendaraan keluarga kecil dengan nuansa sporty dan elegan.

Pasalnya, mobil tidak hanya menyajikan kesan menarik dan ikonik di eksterior dan mesinnya saja. Tetapi juga ramah untuk para penumpang yang berada di kursi belakang.

Sebagaimana diketahui, Mini JCW Countryman memiliki dimensi panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.557 mm. Dimensi tersebut menjadikan varian ini sebagai model terbesar di antara varian kendaraan Mini JCW lainnya.

Sehingga, untuk orang dewasa, duduk di kursi penumpang bagian belakang mobil bukanlah masalah. Ruang kepala dan lutut (kaki) terbilang masih baik, disertai ruang penyimpanan kecil di sisi samping.

Guna menambah kenyamanan, bangku belakang ini dipadukan beberapa material yaitu kulit, fabric, dan bludru atau suede di bokong serta punggung. Tak lupa, ada jaitan timbul berwarna merah yang menambah kesan sporty.

Kemudian di konsol tengah, ada port USB C dan pengaturan AC. Hanya saja posisi hembusan pendingin udara tepat ke bagian dada sehingga kalau angin yang keluar terlalu kuat membuat kurang nyaman.

Duduk di bagian tengah pada kursi belakang kurang nyaman untuk penumpang dewasa. Sebab, sandarannya bukan berbahan suede melainkan kulit yang tidak menyerap keringet dan cenderung buat gerah.

Lalu, penampang kakinya pun cukup tinggi membuat posisi duduk terganggu.

Sementara pada baris pertama, semua bangku sudah menggunakan semi buckle seat desain terbaru lengkap dengan emblem JCW. Headrest yang menyatu dengan jok tidak masalah, karena penempatannya sudah disesuaikan dengan pengemudi dewasa sehingga pas.

Adapun desain dasbor dan detail-detail kecil lainnya di kabin Mini JCW Countryman amat memuaskan dan memanjakan mata. Banyak sisi yang diberikan sentuhan sporty tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan, seperti stir kemudi khusus.

Beberapa pengaturan fitur di mobil dibuat layaknya pesawat jet, yaitu tekan ke bawah atau ke atas. Amat memanjakan tangan.

Berbicara fitur, mobil ini sudah disematkan head up display, paddle shift, parking elektrik, AC dual zone, dual sunroof di depan dan belakang, hingga cruise control. Secara keseluruhan, tidak banyak berbeda dibanding model sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/03/170100615/kabin-mini-jcw-countryman-sporty-dan-ramah-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke