Salin Artikel

Royal Enfield Himalayan Scrambler Berjantung Turbo

LONDON, KOMPAS.com - Royal Enfield Technical Center di Inggris melakukan modifikasi pada Royal Enfield Himalayan. Motor adventure tersebut dibuat jadi lebih liar dengan tambahan turbocharger.

Motor yang diberi nama MJR Roach itu dikerjakan oleh tim khusus Royal Enfield Custom Crew. Idenya diambil dari kendaraan di film-film post apocalyptic seperti Mad Max, Grand Theft Auto dan Fortnite.

Mengusung tema future military, motor dibuat lebih sangar. Lampu depan pakai empat buah diatur secara horizontal. Suspensi depan pakai punya motocross dipadu pelek standar lingkar 21 inci.

Untuk menerabas tanah, lengan ayun standar digusur digantiu model singel arm tapi lebih panjang dari yang asli. Aplikasi ini membuat roda belakang lebih kopong, tapi juga jadi terkesan motor drag buat main tanah atau pasir.

Sisanya ialah detail pemanis, mulai dari pemakaian tali parasut di tangki dan jok, hingga knalpot kustom dengan model dua lubang di bagian ujung.

Seperti disebutkan, mesin juga dijejali turbo, yakni turbo Garret GT125 yang disetel maksimal 1 bar sekitar 50 tk. Tim juga mengganti filter udara pakai punya K&N serta mengatur ulang asupan bahan bakar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/14/153511815/royal-enfield-himalayan-scrambler-berjantung-turbo

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.