Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akibat Pandemi Covid-19, Isuzu Belum Tentu Ikut GIIAS 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah agenda otomotif harus tertunda karena pandemi Covid-19. Salah satunya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang diundur menjadi akhir tahun ini.

Dari situs resminya, tahun ini Gaikindo hanya akan menggelar dua pameran. Pertama GIIAS Surabaya yang berlangsung 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya.

Kemudian The 28th GIIAS 2020 yang akan dihelat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD pada 22 Oktober – 1 November 2020.

Di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung, banyak pabrikan harus mempertimbangkan kembali keikutsertaannya pada ajang pameran otomotif.

“Gaikindo sudah merencanakan pameran GIIAs di Oktober. Terus terang buat kami situasi ini sangat sulit,” ujar Attias Asril, General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), dalam diskusi virtual (26/6/2020).

“Apakah ini akan jadi daya tarik orang, datang ke keramaian pasca new normal ini. Prediksi kami orang tetap mengurangi kontak sosial,” kata Attias.

Menurutnya dengan kondisi seperti ini, orang-orang masih akan mengurangi aktivas dan segan mengunjungi keramaian.

Perusahaan juga mempertimbangkan biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti pameran, apalagi penjualan kendaraan tengah menurun dalam beberapa bulan terakhir.

“Saat ini kami sedang mempertimbangkan skala prioritas dan kami juga sedang me-review pengeluaran. Kalau berbicara GIIAS, itu harus ada budget yang tidak sedikit, sedangkan sekarang kita ketahui keadaan seperti ini,” ucap Attias.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/27/150200715/akibat-pandemi-covid-19-isuzu-belum-tentu-ikut-giias-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke