Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DFSK Kembali Beroperasi di Masa Transisi New Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 atau virus corona sempat membuat roda perekonomian menjadi tersendat. Kondisi ini juga berdampak pada sektor otomotif, termasuk PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Dengan penerapan masa transisi new normal di sejumlah daerah di Indonesia, DFSK mulai beroperasi kembali untuk melayani konsumen. Tentunya, sekuruh karyawan yang bertugas harus melewati dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Protokol kesehatan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, serta ada pengecekan berkala suhu tubuh setiap harinya. Selain itu, seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di berbagai tempat, serta diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun.

DFSK juga memberlakukan shifting kerja para karyawan, sehingga diharapkan social distancing bisa diterapkan demi mencegah penularan virus corona di area kantor DFSK.

“Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B., dalam keterangan resminya.

Seluruh diler dan bengkel resmi DFSK mulai beroperasi sejak pertengahan Juni 2020. Selain menerapkan protokol kesehatan di atas, DFSK juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan disinfektasi pada kursi, meja, hingga kendaraan display dan unit test drive, serta melakukan jaga jarak.

“Konsumen tidak perlu takut dan khawatir ketika datang berkunjung ke diler karena kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di area diler kami di seluruh Indonesia,” tegas Arviane.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/24/124952415/dfsk-kembali-beroperasi-di-masa-transisi-new-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke