Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hanya Tersedia 30 Unit, MINI GT Edition Resmi Sambut Warga Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia resmi menghadirkan new Mini GT Edition di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi virus corona alias Covid-19, Kamis (18/6/2020).

Terinspirasi dari salah satu model legendaris di keluarga Mini, Mini 1275 GT, mobil hanya tersedia secara terbatas. Menariknya, produk ini hanya tersedia di pasar Indonesia saja.

"Pasar Indonesia sangat penting bagi Mini, sehingga kita luncurkan 30 unit Mini GT Edition yang khusus dimodifikasi sesuai masyarakat Indonesia," kata Head of Mini Asia, Kidd Yam, dalam peluncuran virtualnya.

Secara spesifik, posisi produk new Mini GT Edition berada di atas Mini Cooper S 3-door yang lebih dahulu dipasarkan di Tanah Air. Sehingga, banderolannya sedikit lebih mahal yakni sekitar Rp 840 juta off the road.

"Terlebih, ini merupakan varian terbatas. Kita hanya bawa 30 unit karena berdasarkan pengalaman dan feedback konsumen. Bisa dipesan pekan depan," lanjut Kidd.

Meski menggunakan platform kombinasi dari Mini Cooper S 3-door, mobil ini menghadirkan berbagai hal baru khususnya untuk tampilan dan kenyamanannya.

Pada bagian eksterior, telah disematkan roda 17 inchi Jhon Cooper Works Track Spoke dengan run-flat tyre, lampu depan LED tambahan, door handle dan penutup tangki bahan bakar dalam piano black.

Masuk ke dalam kabin, terdapat 3D printed GT edition interior surface serta LED door sill yang menampilkan huruf "GT".

"Bumber dan spoilernya juga dibuat lebih sporty, dengan aksen hitam menarik," kata Kidd.

Di atas kertas, mobil dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 kilometer per jam.

Mini 1275 GT sendiri merupakan kendaraan ikonik berdesain mungil yang diproduksi pertama kali pada 1969. Memiliki kubikasi mesin 1.275 cc, pada eranya mobil punya performa dan sensasi berkendara yang begitu berbeda dibandingkan model Mini lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/18/165005115/hanya-tersedia-30-unit-mini-gt-edition-resmi-sambut-warga-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke