Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Menggunakan Jasa Valet Parking, Lakukan Langkah Ini!

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan atau mal yang kerap dipenuhi pengunjung terutama saat akhir pekan, membuat para pemilik kendaraan mengalami kesulitan ketika ingin memarkir mobilnya.

Kondisi ini membuat sebagian pemilik mobil memutuskan untuk menggunakan jasa valet parking. Layanan di mana kendaraan akan dipakrirkan oleh petugas valet sehingga pengemudi tidak perlu pusing mencari lahan parkir untuk mobil.

Tapi, jasa valet parking memang lebih mahal dari parkir biasa bisa dua sampai tiga kali lipat pengeluaran normal.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pemilik mobil menggunakan jasa valet parking, simak uraiannya!

Ketua Indonesia Parking Assosiation (IPA) Rio Octaviano mengatakan, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa valet parking sebaiknya pemilik mobil memperhatikan barang-barang bawaan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pemilik mobil tidak menaruh barang berharga di dalam mobil, dan selalu mengecek barang bawaan ketika akan turun dari mobil,” ujar Rio saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Selain itu, Rio juga menyarankan, sebelum kendaraan di bawa oleh petugas parkir, sebaiknya pemilik mobil mengajak petugas valet berkeliling di sekitar mobil.

“Ini dilakukan agar tidak timbul kesalahpahaman antara pemilik mobil dan petugas valet, beritahu jika ada bagian mobil yg lecet atau penyok,” katanya.

Namun, dalam keadaan pandemi seperti ini Dokter Rumah Sakit Umum, Daniel Bramantyo, menyarankan sebisa mungkin masyarakat mengurangi interaksi jarak dekat dengan orang lain di tempat umum.

“Sebaiknya lakukan pencegahan, jika memungkinkan lebih baik parkir kendaraan sendiri, lebih aman. Sebab, virus bisa menular melalui droplet yang menempel pada permukaan mobil yang disentuh atau melalui sirkulasi udara,” kata Daniel.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/17/100200015/mau-menggunakan-jasa-valet-parking-lakukan-langkah-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke