Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Thailand, Begini Kabar Kehadiran Fortuner 2020 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal Juni yang lalu, Toyota Fortuner model year (MY) 2020 telah meluncur di Thailand. SUV ladder frame ini memiliki perubahan di beberapa sisi, termasuk eksterior, interior, hingga mesin baru.

Soal kehadirannya di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum bisa menjawab kapan mobil ini akan dijual. Namun, Toyota memastikan bahwa Indonesia merupakan pasar penting yang tidak mungkin diabaikan.

“Terus terang saya belum bisa memberi komen banyak mengenai produk baru. Apalagi mengenai produk baru di Thailand,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam diskusi virtual (15/6/2020).

“Tapi intinya para konsumen enggak perlu khawatir. Toyota dengan kondisi Covid-19, semua development, launching, studi untuk produk baru tetap berjalan terus,” kata Anton.

Di Thailand, Fortuner 2020 dihargai mulai 1.424.000 baht atau sekitar Rp 634 jutaan (tipe 2.4 V A/T) sampai 1.839.000 baht atau sekitar Rp 819 jutaan (tipe 2.8 Legender A/T 4WD).

Menariknya, Toyota menghadirkan varian baru Fortuner Legender yang menjadi tipe flagship dengan fitur keselamatan paling lengkap serta pilihan mesin diesel 2.800 cc yang baru.

Sebelumnya, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, pihaknya masih fokus memproduksi Fortuner yang dipasarkan saat ini.

Soal kehadiran Fortuner 2020 di Thailand, Bob mengatakan, bahwa perusahaan tak bakal berhenti melakukan inovasi kepada produk-produknya.

“Belum lah kita, Thailand memang ada yang baru. Karena masing-masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga, dan kebutuhannya seperti apa,” ujar Bob, kepada Kompas.com (11/6/2020).

“Fortuner itu salah satu model yang paling banyak kami ekspor, selain Rush dan Innova. Karena tren SUV juga sedang meningkat di seluruh dunia,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/16/090200915/usai-thailand-begini-kabar-kehadiran-fortuner-2020-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke